Breaking News:

Unisa Yogyakarta Berikan Relaksasi Pendaftaran bagi Mahasiswa Baru

Unisa memberikan beasiswa Peduli Covid-19 untuk calon mahasiswa baru yang terdampak pandemi.

istimewa
UNISA Yogyakarta Peringkat 4 PTS Se-DIY dalam Pendanaan PKM 5 Bidang 

TRIBUN-JOGJA.com –  Tahun ajaran 2020/2021 yang berlangsung pada masa pandemi Covid-19, mengharuskan dunia pendidikan dan pembelajaran beradaptasi untuk menyiakan generasi emas bangsa Indonesia.

Adaptasi ini pun harus disikapi dengan langkah positif, mudah, dan tidak membebani calon peserta didik.

Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta adalah salah satu yang melakukan derap berkemajuan untuk calon mahasiswanya.

Sebagai kampus berwawasan kesehatan, denyut kegiatan pembelajaran kuliah, seperti praktikum selalu menaati protokol kesehatan secara penuh.

Terlebih, kegiatan pembelajaran juga ditunjang dengan kesiapan sarana prasarana teknologi daring yang dapat diakses dengan paket internet minimum.

Untuk itu, Unisa Yogyakarta memberkan relaksasi pendaftaran bagi mahasiswa baru, seperti memberikan akses beasiswa peduli Covid-19 bagi keluarga terdampak pandemi.

Relaksasi lainnya adalah adanya fasilitas akses beasiswa santri, akses beasiswa hafidzh-hafidzhah, beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan beasiswa Ikatan persyarikatan.

Kelonggaran ini sejalan dengan kemauan Unisa Yogyakarta dalam memberikan akses yang seluas-luasnya kepada calon mahasiswa.

Kemudahan skema pembiayaan yang dapat diangsur selama empat semester juga dapat meringankan orangtua atau wali pada masa serba sulit ini.

Selain beberapa program beasiswa yang disediakan, Unisa Yogyakarta turut membuka jalur seleksi menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada akhir gelombang.

Adapun, UTBK ini memiliki minimal skor 400 bagi program studi di Fakultas Ilmu Kesehatan kecuali program studi keperawatan Anestesi.

Lalu, untuk seluruh program studi pada Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial, dan Humaniora dan Fakultas Sains dan Teknologi memiliki minimal skor 360. Penetapan skor ini guna memudahkan para calon mahasiswa baru untuk masuk perguruan tinggi.

Proses pendaftaran hingga pengumuman jalur seleksi UTBK cukup mudah dan dilakukan melalui daring. Informasi lebih lanjut, dapat diakses melalui kanal resmi Info-pmb.unisayogya.ac.id

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved