Breaking News:

Techno

Smartphone BlackBerry Siap Comeback di Tahun Depan

BlackBerry bakal mendapatkan investor baru OnwardMobility yang akan mengucurkan dana segar untuk memproduksi smartphone BlackBerry terbaru.

BlackBerry
BlackBerry Key2 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan raja pasar smartphone di dunia siap kembali! BlackBerry bakal mendapatkan investor baru OnwardMobility yang akan mengucurkan dana segar untuk memproduksi smartphone BlackBerry terbaru.

Usai TCL selaku pemegang lisensi Balckberry menyerah, Startup Amerika OnwardMobility mengumumkan kemitraan dengan BlackBerry dan FIH Mobile, untuk mengembangkan smartphone BlackBerry terbaru pada tahun depan.

Dilansir dari Business Wire, smartphone perdana BlackBerry milik OnwardMobility bakal menawarkan tombol fisik 'QWERTY' yang menjadi ciri khasnya. Meski terkesan jadul, smartphone BlackBerry terbaru bakal mendukung jaringan 5G.

"Kami sangat senang pelanggan akan dapat merasakan kembali ponsel BlackBerry dengan keamanan tingkat tinggi di jaringan 5G,” kata John Chen, CEO BlackBerry.

Bangkitnya BlackBerry setelah 'matisuri' ini dinilai analis pasar sebagai produk potensial, yang bisa menggarap segmen korporasi atau pemerintahan, karena menawarkan sistem keamanan lebih canggih.

“Dengan penetrasi 5G yang cepat, BlackBerry bisa saja memberikan rasa aman bagi kalangan perusahaan dan pemerintah, terutma di dunia keuangan atau hukum," kata analis Jack Gold, Presiden sekaligus Analis Utama J. Gold Associates.

Kabarnya, smartphone BlackBerry 5G akan terlebih dahulu disiapkan untuk pasar Amerika Utara dan Eropa.

Tags
BlackBerry
Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved