Breaking News:

Ramai Isu Naturalisasi Pemain Brasil untuk Timnas U-19, PSS Sleman "Pede" dengan Komposisi Skuadnya

Ramai Isu Naturalisasi Pemain Brasil untuk Timnas U-19, PSS Sleman "Pede" dengan Komposisi Skuadnya

Media Official PSS Sleman
Pemain muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar saat berebut bola dengan pemain asing Yevhen Bokhashvili pada sesi latihan tim. 

TRIBUNJOGJA.COM - Wacana soal naturalisasi para pemain muda Brasil kian ramai diperbincangkan. Hal itu disebabkan karena beberapa pemain muda asal Brasil tiba-tiba bergabung ke beberapa klub besar Indonesia di antaranya Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Dua pemain asal Brasil bergabung dengan Persija yakni Thiago Apolinario (19) dan Maike Henrique Irine de Lima (19).

Sementara, Arema kedatangan Pedro Bartolo Jardim (18) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (19).

Adapun Madura United kedatangan satu pemain asal Brasil yakni Robert Junior Rodrigues Santos yang juga baru berusia 19 tahun.

Naturalisasi para pemain Brasil tersebut kemudian ramai jadi bahan perbincangan setelah petinggi Arema menyinggung timnas Indonesia.

Menengok usia para pemain Brasil tersebut, tak pelak merebak isu naturalisasi mereka diproyeksikan untuk timnas U-19 Indonesia pada Piala Dunia U20 mendatang.

Menanggapi maraknya pemain asing usia muda yang bergabung ke klub kontestan Liga 1, Direktur Utama Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Garcia Paulo mengaku tak terbesit keinginan melakukan langkah yang sama.

Jelang Final Liga Eropa Sevilla vs Inter Dilanjut Liga Champions PSG vs Bayern

Kini Man Utd Punya Strategi Datangkan Jack Grealish dari Aston Villa

Sebab, PSS cukup percaya diri menghadapi lanjutan kompetisi berbekal komposisi pemain yang ada saat ini.

Andai melakukan penambahan pemain, Super Elang Jawa memilih memaksimalkan potensi pemain lokal yang diambil dari akademi PSS, sebagaimana sebelumnya telah disampaikan sang manajer, Danilo Fernando.

"Menurut saya komposisi pemain yang ada saat sudah oke dan siap bertarung di lanjutan kompetisi. Jadi kami tidak berpikir untuk melakukan penambahan pemain asing usia muda," kata Marco, Jumat (21/8).

"Kami percaya diri dengan komposisi pemain yang dimiliki PSS saat ini," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Super Elang Jawa kini sudah memiliki kuartet lini asing yang terdiri dari Yevhen Bokhashvili, Guilherme 'Batata', Zah Rahan, dan Aaron Evans.

Tiga nama pertama memilih tetap tinggal di Sleman sejak kompetisi ditangguhkan, Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19. (Tribunjogja/Hanif Suryo)

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved