Breaking News:

Penyebab Layanan Gmail Error Hari Ini

Keluhan gangguan Gmail dilaporkan pengguna dari berbagai negara, seperti India, Amerika Serikat, Australia, Jepang, Malaysia, dan Indonesia.

IST
Gmail 

TRIBUNJOGJA.COM - Hari ini Kamis (20/8/2020) pengguna Gmail mengeluhkan layanan tersebut error. Setelah error beberapa jam kini layanan Gmail kembali normal.

Tim teknisi Google memberikan informasi terbaru soal pemulihan ini di laman G Suite Dashboard pada pukul 16.40 WIB.

Tak hanya di Indonesia, sejumlah pengguna Gmail di berbagai negara mengeluhkan gangguan layanan e-mail Gmail hari ini, Kamis (20/8/2020).

Gmail
Gmail (IST)

Dari laman navigasi platform DownDetector, banyak pengguna melaporkan gagal melampirkan file di Gmail dan Google Drive.

File dengan ukuran yang sangat kecil sekalipun tidak dapat terlampir, dan muncul keterangan "upload failed" (unggahan gagal).

KompasTekno telah mencoba melampirkan file di Gmail, namun hasilnya nihil. Hal ini disebabkan oleh server Google yang mengalami gangguan.

Akibat gangguan di server Google ini, bukan hanya layanan Gmail saja yang terimbas, melainkan juga sejumlah layanan Google lain, seperti penyimpanan cloud Google Drive, serta layanan YouTube .

Google sendiri mengakui ada gangguan di servernya.

Gmail Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkan Mode Gelap Gmail

Dalam pembaruan informasi yang diunggah secara berkala, disebutkan adanya gangguan server yang dialami sejumlah layanan Google, termasuk Gmail, Google Drive, dan Google Meet.

"Gmail mengalami masalah pengiriman pesan, masalah perekaman di Meet, membuat file di Drive, masalah unggahan pengguna CSV di Admin Console, dan masalah pembuatan pesan di Google Chat", tulis tim teknis Google.

Pengaturan fitur undo send pada Gmail
Ilustrasi
Halaman
12
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved