Breaking News:

Upaya PT TWC Jadi Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah DIY Diapresiasi Pemda

KGPAA Paku Alam X mengapresiasi kinerja Satgas Bencana Nasional BUMN Korwil DIY dalam memberikan bantuan pada masa pandemi Covid-19 ini.

istimewa
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X (kiri) saat bertemu Direktur Utama PT TWC Edy Setijono (kanan) tempo hari. Pihaknya mengapresiasi langkah dan upaya PT TWC yang menjadi Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah Yogyakarta dalam memberikan bantuan pada masa pandemi Covid-19. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sejak pandemi Covid-19 meluas di Indonesia, PT TWC Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) selalu berkomitmen dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membentuk Satgas Penanganan Covid-19 di Internal Perusahaan PT TWC

Dalam penanganannya, PT TWC juga ditunjuk sebagai Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah Yogyakarta oleh Kementerian BUMN

Mendapat tanggung jawab itu, berbagai upaya yang telah dilakukan oleh PT TWC rupanya mendapat apresiasi dari pemerintah daerah DIY dalam hal ini disampaikan melalui Wakil Gubernur DIY yakni KGPAA Paku Alam X.

KGPAA Paku Alam X mengapresiasi kinerja Satgas Bencana Nasional BUMN Korwil DIY dalam memberikan bantuan pada masa pandemi Covid-19 ini. 

Terapkan Sistem E-Office, Bentuk Transformasi PT TWC Jawab Tantangan Era Digital

"Atas nama pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Semoga kehadiran perusahaan BUMN dapat meringankan beban warga terdampak pandemi ini," kata Paku Alam X tempo hari.

Satgas yang terdiri dari 27 perusahaan BUMN ini dibentuk untuk turut menekan angka penyebaran Covid-19 serta juga membantu mengangkat perekonomian warga terdampak.

Berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat luas telah dilaksanakan PT TWC bersama dengan Satgas Bencana Nasional BUMN Korwil DIY. 

Pemberian bantuan berupa sembako dan perlengkapan medis (APD) yang diberikan kepada Sekretariat Forum CSR Kabupaten Klaten, RR Riptaloka Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman, Masyarakat Padukuhan Tirtomartani Kabupaten Sleman, Masyarakat Padukuhan Mrican Kabupaten Sleman, Masyarakat Padukuhan Wedomartani Kabupaten Sleman, dan Pondok Pesantren Al Jadid Fisabilillah Sleman. 

Gagas Program Twin World Heritage, TWC Kenalkan Borobudur dan Prambanan ke Kancah Internasional

Selain di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bantuan juga diberikan kepada masyarakat di lima kabupaten seperti Pati, Blora, Rembang, dan Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.

Selain bantuan dalam bentuk sembako dan APD, Satgas Bencana Nasional BUMN juga memberikan bantuan berupa unit sarana cuci tangan (wastafel) portabel bagi tiga puskesmas di wilayah Sleman, Klaten dan Magelang, Jawa Tengah dan penyerahan 2 (dua) unit ambulance kepada Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di halaman kantor Wakil Gubernur DIY, Yogyakarta

Bantuan ini kemudian akan didistribusikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates Kulonprogo dan Kantor BPBD DIY yang didesain khusus untuk penanganan Covid-19 di Yogyakarta.

Sinergi yang baik berupa penyerahaan berbagai bantuan kepada warga dan tenaga medis terdampak ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergi antar 27 BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana Nasional Korwil DIY dan bentuk kepedulian serta komitmen BUMN Untuk Indonesia dalam upaya terus memerangi Pandemi Covid-19 di Indonesia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved