Breaking News:

Ini yang Dilakukan Prajurit TNI Hingga Buat 32 Milisi Paling Dicari di Kongo Menyerahkan Diri

Ini yang Dilakukan Prajurit TNI Hingga Buat 32 Milisi Paling Dicari di Kongo Menyerahkan Diri

Editor: Hari Susmayanti
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto (kiri) menyalami anggota Pasukan Garuda Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-Q MONUSCO 

TRIBUNJOGJA.COM, KONGO - Kontingen Garuda XXXIX-B Rapid Deployable Battalion (RDB) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam menjalankan tugasnya di wilayah Kongo.

Dengan pendekatan persuasif yang dilakukan oleh prajurit TNI, sebanyak 32 milis Kongo yang paling dicari oleh aparat setempat akhirnya mau menyerahkan diri.

Para milisi juga menyerahkan senjata api dan busur yang selama ini digunakan untuk melakukan aksinya.

Para milisi Kongo tersebut menyerahkan diri beserta alat perangnya berupa 20 pucuk AK-47 beserta magazennya, 8 busur dan 15 buah anak panah.

Proses penyerahan tersebut dipimpin Wakil Komandan Satgas Mayor Inf Hadrianus Yossy SB mewakili Komandan Satgas Kolonel Inf Daniel Lumbanraja.

Lokasinya berada di hutan dekat desa Lukengwe yakni 32 Km Kalemie Utara dari COB Provinsi Tanganyika, Republik Demokratik Kongo.

Detik-detik 32 milisi Kongo menyerah kepada TNI tampak dalam foto-foto yang diunggah akun instagram resmi Pusat Penerangan TNI.

 Papen Satgas TNI Konga 39-B RDB Monusco Lettu Laut (KH/W) Lilia Budiyanti mengungkapkan keberhasilan tersebut bermula dari dilaksanakannya kegiatan Civil Military Coordination (CIMIC) terpadu.

Kegiatan tersebut di antaranya pembuatan sarana olahraga lapangan sepak bola beserta alat penunjang lainnya yang diprakarsai oleh Kompi A, perbaikan jembatan oleh Kompi B, dan pembuatan toilet umum oleh Kompi C serta kegiatan lainnya di Desa Lukombwe.

Pada saat pelaksanaan kegiatan CIMIC, melalui Kepala Desa Luhaka yang hadir pada kegiatan tersebut, telah memberikan informasi kepada Indo RDB bahwa ada kelompok milisi Kongo yang akan menyerahkan diri di sekitar Desa Lukengwe dan Desa Bakari.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved