Breaking News:

Berikan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan, PLN UID Jateng Resmikan Command Center

Hadirnya Command Center akan mempercepat penanganan gangguan, karena pemberian penugasan berdasarkan pantauan posisi terkini petugas.

Dok. Humas PLN
Peresmian acara bertajuk Launching Command Center PLN dan Layanan Borderless Zona Semarang, Selasa (18/07/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Hal itu disampaikan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Feby Joko Priharto dalam acara bertajuk Launching Command Center PLN dan Layanan Borderless Zona Semarang, Selasa (18/07/2020).

Menurut Feby, salah satu upaya yang dilakukan PLN Yogyakarta untuk mewujudkan komitmen itu adalah dengan meresmikan Command Center atau lokasi penyedia kendali, koordinasi, dan pembuatan keputusan PLN di Semarang.

“Command Center PLN adalah pusat komando yang memerintahkan petugas pelayanan teknik terdekat dengan lokasi gangguan untuk menindaklanjuti pengaduan pelanggan,” terang Feby dalam keterangan tertulisnya.

Feby menambahkan, hadirnya Command Center akan mempercepat penanganan gangguan atau keluhan pelanggan, karena pemberian penugasan berdasarkan pantauan posisi terkini petugas di aplikasi map display.

“Keunggulan lain dari Command Center adalah memudahkan kendaraan layanan teknik bergerak bebas dalam melayani pelanggan dengan jangkauan area yang lebih luas secara borderless atau tanpa sekat,” imbuhnya.

Menurut Feby, Command Center Semarang mencakup wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Salatiga, Demak, Kudus, dan Pekalongan.

Sebagai informasi, sebelumnya PLN UID Jawa Tengah dan Yogyakarta juga telah meresmikan Command Center di Yogyakarta dan Purwokerto.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi langkah yang dilakukan PLN untuk mengutamakan kepuasan pelanggan.

Ia pun berharap, lewat launching Command Center dan Layanan Borderless, nantinya dapat menjadi standar pelayanan PLN.

“Dengan borderless ini, petugas yang kosong bisa langsung bertindak, bergerak untuk mengatasi persoalan kelistrikan, yang mana sangat penting karena listrik sudah menjadi kebutuhan primer,” tuturnya.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved