Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2020: Andrea Dovizioso Beri Sinyal Kuat Akhiri Kontrak dengan Ducati di Musim Ini

Manajer Andrea Dovizioso sudah mengonfirmasi bahwa pembalap Italia ini tidak ingin memperbarui kontrak dengan Ducati untuk MotoGP 2021.

motorsport.com
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar pembalap Italia, Andrea Dovizioso tidak memperbarui kontrak dengan Ducati untuk musim 2021 semakin kencang terdengar.

Dovi dikabarkan sudah mantap mengakhiri delapan tahun kerja samanya dengan Ducati selama bertanding di kelas premier pada MotoGP 2020.

Dia bergabung dengan Ducati pada tahun 2013 dan selama tiga musim terakhir, dia berhasil menduduki peringkat runner up.

Perbincangan antara Dovizioso dan Ducati terkait kontrak yang akan berakhir musim ini sebenarnya telah dilakukan sejak awal tahun.

Negosiasi juga sempat terhenti karena lockdown akibat pandemi virus corona dan juga belum tercapainya kesepahaman antara kedua belah pihak.

Andrea Dovizioso.
Andrea Dovizioso. (www.instagram.com/andreadovizioso)

Masalah utama dari terhambatnya negosiasi kontrak antara Andrea Dovizioso dan Ducati adalah soal finansial tim dan gaji pembalap.

Ducati menganggap tuntutan gaji yang diajukan pihak pembalap terlalu besar, padahal mereka dikabarkan sedang mengalami krisis finansial karena virus corona.

Di sisi lain, Dovi tidak ingin ada pemotongan persentase gaji yang diterimanya.

MotoGP: Pole Position Maverick Vinales, Disusul Jack Miller dan Fabio Quartararo. Di Mana Rossi?

Pada Kamis (13/8/2020) di Red Bull Ring, bos Ducati, Davide Tardozzi mengatakan jika keputusan final Dovizioso akan diambil setelah balapan Styrian.

Meski begitu, manajer Andrea Dovizioso, Simone Barristella dan Ducati sudah bertemu pada Sabtu (15/8/2020) pagi dan dia mengonfirmasi bahwa Dovi memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak untuk musim 2021.

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (motorcyclistonline.com)
Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved