Breaking News:

Sport

Jelang Lanjutan IBL 2020, Bank BPD DIY Bima Perkasa Audiensi ke BPBD DIY

Jelang lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2020 yang rencananya digulirkan kembali Oktober 2020 di Jakarta, tim basket Bank BPD DIY Bima Perka

Media Official Bank BPD DIY Bima Perkasa
Manajemen Bank BPD DIY Bima Perkasa memberikan kenang-kenangan berupa jersey kepada perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY seusai digelar audiensi, Kamis (13/8/2020) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Jelang lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2020 yang rencananya digulirkan kembali Oktober 2020 di Jakarta, tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa melakukan audiensi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Kamis (13/8/2020) kemarin.

Manajemen Bank BPD DIY Bima Perkasa yang diwakili Dyah Ayu Pratiwi, Adinda Christia, dan Kartika Siti Aminah plus pemain Melki Sedek bertukar informasi dan aktivitas olahraga khususnya bola basket dengan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY Drs. Biwara Yuswantara, M.Si beserta staff.

Manajer Bank BPD DIY Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi menjelaskan, tujuan audiensi yakni untuk meminta arahan protokol kesehatan dari BPBD terkait persiapan yang akan dilakukan jelang lanjutan IBL 2020.

"Kami mendapat banyak sekali informasi yang bisa dijadikan rujukan dalam beraktivitas," kata Dyah Ayu Pratiwi.

Bank BPD DIY Bima Perkasa Akhiri Kerja Sama dengan Coach Eboss

Sementara itu, Birawa menyambut positif audiensi yang dilakukan Bank BPD DIY Bima Perkasa.

Menurutnya, ini menjadi momen yang tepat bagi BPBD menyosialisasikan tentang protokol kesehatan tentang aktivitas olahraga khususnya yang melibatkan kontak fisik seperti bola basket.

Manajemen lalu mengabarkan bahwa saat ini belum menjalani latihan bersama menghadapi IBL lanjutan IBL.

Sebab, Azzaryan Pradhitya dan kawan-kawan mematuhi peraturan Pemerintah DIY yang memperpanjang Status Tanggap Darurat Bencana di DIY hingga akhir Agustus.

BPBD DIY pun mendukung penuh keputusan Bank BPD DIY Bima Perkasa.

Hadapi Musim Kemarau, BPBD DIY Siap Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

Biwara menjelaskan idealnya latihan bersama bisa dilakukan dengan dua syarat.

Pertama, angka positif Covid-19 di DIY mulai landai.

Kedua, para pemain harus dikarantina dalam satu tempat selama latihan bersama.

Bila ada satu saja yang positif, latihan atau aktivitas olahraga harus disetop.

"Pemain, ofisial, dan mereka yang akan terlibat dalam latihan harus dites Swab dan jika sehat interaksinya harus terbatas. Kalau antarpemain tidak apa-apa karena sama-sama tahu sehat, tapi tidak boleh dengan orang lain. Harus karantina di tempat yang sama selama latihan," jelas Biwara.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved