Breaking News:

Sport

Enam Atlet DIY Ditarget Lolos Final Kejurnas Tandoku Virtual ShorinjuI Kempo Piala Menkominfo 2020

Enam atlet yang diikutsertakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tandoku Virtual Shorinji Kempo Piala Menkominfo 2020 ditargetkan bisa lolos hingga b

Istimewa
Enam atlet DIY ambil bagian pada kejuaraan nasional (Kejurnas) tandoku virtual Shironji Kempo yang diinisiasi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), 13 - 14 Agustus 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Enam atlet yang diikutsertakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tandoku Virtual Shorinji Kempo Piala Menkominfo 2020 ditargetkan bisa lolos hingga babak final, 13-14 Agustus 2020.

Wakil Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (Perkemi) DIY, Dr. Abdul Rauf, M.Sc., mengatakan enam atlet DIY tersebut akan turun di lima nomor dari total 7 nomor yang dipertandingkan.

Optimisme mencapai target yaitu lolos hingga babak final juga cukup beralasan lantaran 2 atlet di antaranya merupakan atlet Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Daerah (Puslatda PON) XX DIY.

Kedua atlet tersebut yakni Andreas Tulus Pambudi yang turun di nomor Embu Solo Kyu Kenshi Putra, serta Al Yogi AP yang turun di nomor Embu Solo Beregu campuran bersama rekannya Andreas Tulus Pambudi dan Widya Hanum Bastari.

Shorinji Kempo DIY Incar 1 Emas di Pra Kualifikasi PON 2019

Sedangkan 3 atlet lainnya yakni Aisah Idamarwati turun di nomor Embu Solo Kyu Kenshi Putri, M. Dzaki Agung Ghifari di nomor Embu Solo Yudansha I-Dan Putra, dan Nazifah Aini Gusti Yulandaru di nomor Embu Solo Yudansha dan Putri.

Untuk nomor Embu Solo Yudansha II/III-Dan Putra/Putri, DIY tidak mengirimkan perwakilan mengingat tidak terdapat atlet dengan tingkatan tersebut.

"Di kejurnas ini nomor-nomor baru dan di PON tidak dipertandingkan. Mudah-mudahan keenam atlet di lima nomor bisa masuk final," ujar Abdul Rauf.

Perihal para pesaing dalam kejurnas tersebut, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dinilai menjadi lawan terberat bagi DIY.

Terlebih NTT sebelumnya menyabet juara umum dalam ajang Pra-PON.

Namun demikian, pihaknya optimis dapat lolos hingga babak final.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved