Breaking News:

Begini Cara Sekolah Alam Beniso Tingkatkan Daya Saing

Sekolah Alam Beniso meningtkakan daya saing dengan memperbaiki fasilitas tempat belajar.

DOK. Humas Sekolah Alam Beniso
Novie, Rizha, Ratna, Seno dan Antok (ki-ka) di Sekolah Alam Beniso 

TRIBUN-JOGJA.com – Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan salah satu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

Pendidikan ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Salah satu lembaga pendidikan yang menjalanan PAUD adalah Sekolah Alam Beniso adalah salah satu PAUD, di Jl. Pangeran Wirosobo, RT 66/RW 17, Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55162.

Penggagas sekaligus Kepala Sekolah Alam Beniso, Novie Eviany mengatakan pihkanya menghadirkan konsep baru di PAUD.

Konsep baru yang dimaksud adalah memberikan kualitas tinggi tapi memiliki harga terjangkau bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Konsep ini pun bermula dari keprihatinan Novie akan biaya pendidikan yang semakin tidak terjangkau masyarakat.

Dengan kemampuan yang terbatas, sekolah ini mencoba untuk meningkatkan eksistensinya di tengah banyaknya persaingan.

Melihat kondisi tersebut, maka Sekolah Alam Beniso mengajukan proposal pengabdian masyarakat dengan mitra Sekolah Alam Beniso kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi ( Ditjen Dikti).

“Akhirnya kami mendapatkan dukungan dana kegiatan dari Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” ujar Ratna Septi Hendrasari, Ketua Tim Pengabdian masyarakat. 

Ratna menjelaskan, dengan pengabdian ini, pihaknya juga meningkatkan fasilitas berupa perbaikan konstruksi atap, pengadaan alas belajar, serta penghijauan lingkungan sekolah.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved