Breaking News:

Otomotif

Wow! Penjualan Mobil Hybrid Toyota Sukses Melewati 3 Juta Unit di Pasar Eropa

Toyota Spanyol mendapat kehormatan mengirimkan kendaraan listrik hibrida (hybrid electric vehicle/HEV) ke-3 juta unit yang dijual di Eropa.

TOYOTA
Corolla GR SPORT 

TRIBUNJOGJA - Mengesankan! Toyota Spanyol mendapat kehormatan mengirimkan kendaraan listrik hibrida (hybrid electric vehicle/HEV) ke-3 juta unit yang dijual di Eropa.

Mobil hybrid tersebut berupa sebuah Corolla GR SPORT yang baru mulai dijual di Eropa pada bulan Januari 2020.
Model hatchback ini diproduksi di Inggris, membedakan dirinya dari keluarga Corolla lainnya berkat desain sporty yang terinspirasi dari dunia balap yang ditekuni oleh TOYOTA GAZOO Racing (TGR).

Toyota Motor Europe (TME) mulai menjual kendaraan hybrid pada tahun 2000 dengan Prius.

Saat ini, pelanggan dapat memilih 1 dari 20 model HEV berbeda di seluruh varian produk Toyota dan Lexus di Eropa, yang pada 2019 menyumbang 52% dari total volume penjualan, dan di kawasan Eropa Barat menyumbang 63% sales.

15 Juta Unit Hybrid Toyota di Dunia

Strategi jangka panjang Toyota untuk fokus pada unit hybrid di wilayah Eropa telah memungkinkan TME untuk menjadi pemimpin dalam memenuhi peraturan emisi yang lebih ketat di Eropa, dimana sebagian besar kinerja mesin hybrid Toyota berada di mode full electric.

“Penjualan tiga juta unit hybrid electric vehicle adalah tonggak sejarah penting karena menjadi daya tarik utama produk kami di mata pelanggan. Kesuksesan penjualan hybrid menempatkan Toyota pada jalur yang tepat untuk memenuhi target yang ditetapkan oleh komisi UE untuk tahun 2020 dan 2021 di Eropa,” jelas Matt Harrison, Executive Vice President of Toyota Motor Europe (TME).

Di seluruh dunia, Toyota telah menjual lebih dari 15 juta kendaraan hybrid dan mengurangi emisi gas buang CO2 hingga lebih dari 120 juta ton secara global.

Teknologi hybrid Toyota juga merupakan dasar dari strategi elektrifikasi multi-powertrain Toyota yang mencakup model BEV (Battery Electric Vehicle), PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), dan FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle).

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Victor Mahrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved