Breaking News:

Bisnis

Jessica Stephanie Jap: Merdeka Berkarya, Bantu Pegiat Usaha Adaptasi di Tengah Pandemi

Pada Tokopedia Play Fest 17 Agustus 2020 mendatang akan hadir salah satu pemimpin Tokopedia, Jessica Stephanie Jap.

Penulis: Victor Mahrizal | Editor: Victor Mahrizal
Tokopedia
AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap. Jessica adalah Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) di balik pertumbuhan Tokopedia Official Store. Ia menggagas berbagai kampanye yang membantu penjual, salah satunya di sektor FMCG, beradaptasi di tengah pandemi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pada Tokopedia Play Fest 17 Agustus 2020 mendatang yang tayang di kanal streaming Tokopedia Play, selain Amalia, akan hadir salah satu pemimpin Tokopedia, Jessica Stephanie Jap.

Jessica adalah Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) di balik pertumbuhan Tokopedia Official Store. Ia menggagas berbagai kampanye yang membantu penjual, salah satunya di sektor FMCG, beradaptasi di tengah pandemi.

Jessica sekarang memimpin lebih dari 90 Nakama. Sebagai seorang ibu yang juga bekerja sebagai AVP of Business Tokopedia, membagi waktu selalu menjadi tantangan tersendiri, namun hal ini tidak menghalangi Jessica dalam berkarya dan memberikan dampak bagi Indonesia melalui Tokopedia.

Saat pandemi, Jessica dan tim membuat sejumlah kampanye yang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat, antara lain Tokopedia Peduli Sehat dan Lengkapi Persediaan Rumah. Masing-masing untuk memberikan panggung kepada penjual di kategori Kesehatan dan Rumah Tangga.

Ada juga Tokopedia Nyam! dan Pasar Sabtu Minggu untuk mendorong pegiat usaha di sektor Makanan dan Minuman.

“Kami pun berkolaborasi dengan pemerintah dan lebih dari seribu pegiat usaha kopi, untuk lebih mengangkat industri kopi nusantara lewat #SatuDalamKopi,” jelas Jessica.

Ia menambahkan, Tokopedia mengakselerasi adopsi digital bagi para pegiat usaha yang sebelumnya beroperasi offline secara penuh, namun terdampak pandemi seperti Big Bad Wolf, Semasa, bahkan penjual daging di pasar tradisional.

"Harapannya, para pegiat usaha ini bisa kembali menjalankan bisnis lewat kanal online dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi negeri,” ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved