Breaking News:

Jawa

Bupati Klaten Salurkan Beras pada Warga Terdampak Banjir di Burikan Cawas

Warga Desa Burikan terdampak banjir akibat Tanggul Sungai Gamping di Desa Karangasem, Cawas jebol dua kali pada Maret 2020 lalu.

istimewa
Bupati Klaten, Sri Mulyani menyalurkan cadangan pangan beras kepada 90 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Balai RW IV Dukuh Krambil Sawit, Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Rabu (12/8/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani menyalurkan cadangan pangan beras kepada 90 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Balai RW IV Dukuh Krambil Sawit, Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Rabu (12/8/2020).

Sebagaimama diketahui, warga Desa Burikan terdampak banjir akibat Tanggul Sungai Gamping di Desa Karangasem, Cawas jebol dua kali pada Maret 2020 lalu.

Masing-masing KK yang terdampak banjir itu mendapat bantuan cadangan pangan beras sebanyak 15 Kilogram.

Bupati Klaten Salurkan BLT DD Tahap III di 5 Desa di Kecamatan Bayat

Menurut Sri Mulyani, pemberian bantuan pangan beras kepada warga Desa Burikan yang terdampak banjir, sebagai kelanjutan bantuan beras yang sebelumnya sudah diberikan kepada warga Desa Karangasem, Cawas yang juga terdampak banjir.

"Diharapkan, bantuan beras tersebut dapat membantu warga Desa Burikan yang sempat terdampak banjir," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com.

Selain memberikan bantuan beras, pada kesempatan ini Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan 12 unit hand sprayer dan dua unit traktor roda empat yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

Disamping itu, orang nomor satu di Klaten ini juga mengatakan, bahwa Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Klaten juga menyerahkan bantuan Rp 200 juta untuk 20 desa di Kecamatan Cawas.

Bupati Klaten Sri Mulyani Instruksikan Setiap Kecamatan Harus Miliki Rumah Isolasi Mandiri

"Dengan bantuan tersebut semoga nantinya 20 desa di wilayah Kecamatan Cawas segera terbentuk menjadi desa layak anak (DLA)," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Klaten, Widiyanti, menbahkan, warga Desa Burikan terdampak banjir akibat Tanggul Sungai Gamping di Desa Karangasem, Cawas jebol pada Maret 2020 lalu.

"Akibatnya sawah warga di Desa Karangasem dan Desa Burikan Cawas tergenang banjir sehingga banyak petani yang rugi," katanya.

Dikatakan, warga Karangasem sebanyak 124 KK sudah menerima bantuan cadangan pangan beras dan saat ini 90 KK di Desa Burikan juga menerima bantuan cadangan pangan beras.  (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved