Breaking News:

Kota Yogyakarta

Siap Hadapi Evaluasi Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Kankemenag Kota Yogyakarta Terus Berbenah

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Yogyakarta terus berbenah jelang penilaian pelayanan publik yang akan digelar Kementerian Pendayagunaan Apa

Istimewa
Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Yogyakarta terus berbenah jelang penilaian pelayanan publik yang akan digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Di antaranya dengan melakukan peningkatan sarana-prasarana (sarpras) kantor untuk optimalisasi pelayanan.

“Untuk perbaikan sarana-prasarana sudah maksimal kami lakukan,” tandas Kasubbag Tata Usaha, Noor Imanah, mewakili Kakankemenag Kota Yogyakarta Nur Abadi di sela pelatihan Bimtek Pengisian Data Formulir 01, Selasa (11/8/2020).

Kegiatan yang digelar di Aula 1 Kankemenag Kota Yogyakarta ini diikuti 16 orang perwakilan masing-masing bidang Tim Pelayanan Publik Kankemenag Kota Yogyakarta.

Kasubbag TU Kankemenag Kota Yogyakarta, Noor Imanah, di sela Bimtek Pengisian Formulir 01 Evaluasi Layanan Publik, Selasa (11/08/2020).
Kasubbag TU Kankemenag Kota Yogyakarta, Noor Imanah, di sela Bimtek Pengisian Formulir 01 Evaluasi Layanan Publik, Selasa (11/08/2020). (Istimewa)

BPJPH Kemenag dan LPPOM MUI DIY Lakukan Integrasi Data untuk Percepat Layanan Sertifikasi Halal

Sarpras yang dimaksud antara lain penataan lahan parkir kantor, area bermain bagi anak, juga memperbanyak tempat cuci tangan untuk menunjang protokol kesehatan di masa pandemi. 

Selain itu, disediakan jalur difabel dan tuna netra serta kamar mandi khusus dengan fasilitas difabel.

“Kami juga menyediakan ruang konsultasi dan pengaduan serta laktasi, termasuk pada tangga kantor sudah kami lengkapi dengan arah sisi naik dan turun untuk menjaga jarak,” ungkapnya.

Pembenahan seperti itu, menurutnya, juga menyentuh fasilitas yang dihadirkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kankemenag Kota Yogyakarta.

Kemenag Wajibkan Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Perkawinan

“Bahkan semua layanan PTSP Kankemenag Kota Yogyakarta juga sudah terintegrasi dengan Sistem Layanan Kolaborasi dan Integrasi Jogja Smart Service (Silakon JSS),” tambahnya.

“Masyarakat tinggal buka playstore dan unduh aplikasi JSS dari gawai masing-masing,” sambungnya.

Untuk diketahui, kepastian ditunjuknya Kankemenag Kota Yogyakarta yang dalam ajang evaluasi ini mewakili Kemenag RI tertuang dalam surat Usulan Lokus Evaluasi yang diteken Kabiro Organisasi Tata Laksana Kemenag RI, Priyono, pada 20 Juli 2020. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved