Breaking News:

Bisnis

BPD DIY Ajak Pedagang Gunakan Mobile Banking dan QRIS

Sosialisasi BPD DIY Mobile dan QR Code Indonesia Standard atau QRIS dari petugas Bank BPD DIY di Pusat Kuliner Embung Serut, Gamping Jumat (7/8/2020).

Editor: Victor Mahrizal
Bank BPD DIY
Sosialisasi mobile banking Bank BPD DIY (BPD DIY Mobile) dan QR Code Indonesia Standard atau QRIS dari petugas Bank BPD DIY pada Jumat (7/8/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 17 pedagang atau merchant di Pusat Kuliner Embung Serut, Sukunan, Banyuraden, Kecamatan Gamping mendapatkan sosialisasi mobile banking Bank BPD DIY (BPD DIY Mobile) dan QR Code Indonesia Standard atau QRIS dari petugas Bank BPD DIY pada Jumat (7/8/2020).

Sosialisasi tersebut digelar untuk mempermudah dan memperluas transaksi dikalangan UMKM. Bank BPD DIY turut mendukung program pemberdayaan BUMDes untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di DI. Yogyakarta.

Direktur BUMDes Banyugotro, Murdiyanto menjelaskan Kawasan Wisata Embung merupakan wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Banyugotro.

Tercatat dari sebanyak 17 pedagang yang berjualan di Embung Serut, 15 pedagang telah menggunakan aplikasi BPD DIY mobile dan sudah memiliki QRIS untuk pembayaran.

“Saya sangat mendukung dengan adanya sosialisasi terkait QRIS dan mobile Banking yang dilakukan oleh Bank BPD DIY ini. Para penjual semakin mengerti dengan perkembangan teknologi yang ada, tentunya dengan kemudahan transaksi non tunai semakin memudahkan pengunjung dalam pilihan bertansaksi. Terimakasih kepada Bank BPD DIY yang sangat berperan mengembangkan UMKM di Embung Serut," imbuhnya.

BPD DIY Mobile hadir untuk memudahkan transaksi dengan fitur yang terdapat di dalamnya. Aplikasi BPD DIY Mobile merupakan layanan mobile banking yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat, yang telah menjadi nasabah dan memiliki rekening tabungan Sutera dan atau tabungan Simpeda.

Penggunaan QRIS dipahami oleh pedagang akan memudahkan bertransaksi secara aman dan efisien. Dengan menggunakan QRIS hasil pembayaran langsung masuk ke rekening pedagang.

Manfaat lain menggunakan QRIS adalah menghindari kontak langsung dengan uang tunai sehingga meminimalisir penyebaran Virus Corona.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved