Breaking News:

MotoGP

Jadwal, Link Siaran Langsung MOTOGP 2020 Ceko Malam Ini, Live di Trans7 dan Fox Sports

Pebalap veteran Valentino Rossi harus puas start dari posisi ke-10 setelah mencatatkan waktu putaran 1 menit 56,595 detik pada sesi kualifikasi.

GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP
Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. 

TRIBUNJOGJA.COM - Balapan utama seri ketiga MotoGP Ceko 2020, akan dimulai pada hari ini, Minggu (9/8/2020) malam Waktu Indonesia.

MotoGP Ceko 2020 bakal berlangsung di Sirkuit Aumotodrom, Brno.

Pembalap veteran Valentino Rossi harus puas start dari posisi ke-10 setelah mencatatkan waktu putaran 1 menit 56,595 detik pada sesi kualifikasi.

Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.
Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia. (AFP/JAVIER SORIANO)

Sejak 2017, ini merupakan start terburuk di Sirkuit Brno.

Sementara itu, pole position diraih pebalap Reale Avintia, Johann Zarco. Zarco akan start dari posisi pertama setelah mencatatkan waktu 1 menit 55,687 detik.

Jelang MotoGP Ceko 2020, Hal Ini Tetap Bikin Valentino Rossi Pede Bersaing

Ia mengungguli dua pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, yang masing-masing akan mengawali balapan utama MotoGP Ceko 2020 dari posisi kedua dan ketiga.

"Saya merasa senang. Saya bahkan tidak percaya bisa meraih pole position," kata Zarco seusai kualifikasi.

"Saya merasa telah bekerja dengan baik sejak Jumat (FP1). Saya juga punya banyak waktu untuk memperbaiki catatan waktu," ucap rider berusia 30 tahun asal Perancis tersebut. "Ini adalah hasil yang bagus untuk menjalani balapan besok," ujar dia.

Adapun bagi Quartararo, kegagalan meraih pole position di MotoGP Ceko sekaligus mengakhiri tren positif yang ia ukir pada dua seri pembuka MotoGP 2020.

Pada dua seri sebelumnya (MotoGP Spanyol dan Andalusia), Quartararo secara beruntun merebut pole position. "

Fabio Quartararo, MotoGP 2019
Fabio Quartararo, MotoGP 2019 (via Crashnet)
Halaman
123
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved