Breaking News:

Techno

Oppo Reno 4 Resmi Meluncur di Indonesia

Oppo resmi memboyong Reno4, ke Indonesia. Suksesor Reno4 ini diperkenalkan secara online di Tanah Air, Kamis (6/8/2020)

Kompas.com/Wahyunanda Kusuma
Oppo Reno4 

TRIBUNJOGJA.COM - Oppo resmi memboyong Reno4, ke Indonesia. Suksesor Reno3 ini diperkenalkan secara online di Tanah Air dalam sebuah perhelatan bertajuk "Clearly The Best You", Kamis (6/8/2020) malam.

Pada Reno4, Oppo menanggalkan desain layar berponi konvensional, biasa disebut waterdrop notch, yang sempat dipakai Reno3. Sebagai gantinya, Oppo Reno4 kini mengusung layar dengan tampilan dual punch-hole yang digunakan untuk menampung kamera selfie 32 MP dan satu kamera berupa sensor yang dijuluki AON Smart Sensor.

Sensor tersebut bisa digunakan untuk beragam fitur cerdas (smart). Di antaranya mencakup Smart Spying Prevention yang bisa menyembunyikan notifikasi sensitif, Smart AirControl untuk mengontrol ponsel dengan gestur tangan, Smart Rotation, dan Smart Always-on Display.

"Hanya wajah yang terdaftar di Reno4 yang bisa melihat notifikasi pesan. Ketika terdeteksi ada wajah orang lain, maka pesan tersebut akan disembunyikan untuk melindungi privasi," ujar Public Relations Manager, Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dilansir dari Kompas.com.

Masih soal kamera, untuk menunjang kinerja fotografi, Reno4 dibekali dengan empat buah kamera yang terpatri di bagian belakangnya. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, serta kamera mono 2 MP.

Deretan kamera ini dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan ditemani dengan fitur AI Color Portrait, Monochrome Video, Nigh Flare Portrait, Ultra Dark Mode, Ultra Clear 108 MP Image, Ultra Steady Video, dan 960fps Smart Slow-motion.

Dari deretan fitur kamera tersebut, salah satu fitur yang bisa dibilang paling unik adalah AI Color Portrait. Fitur ini diklaim mampu membuat latar belakang foto menjadi hitam putih, sementara objek manusia akan tetap berwarna.

"AI Color Portrait akan memisahkan objek manusia dengan latar belakang (background), di mana background akan berwarna hitam putih, sementara objek manusia akan menampilkan warna yang sesungguhnya," tutur Aryo.

Oppo Reno4 mengusung layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus dan rasio layar 20:9. Layar ini sudah dilindungi dengan pelapis kaca Gorilla Glass 5.

Di balik cangkang, ponsel tersebut ditenagai dengan chipset Snapdragon 720G berkecepatan 2,3 GHz, serta dipadankan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB (bisa diperluas dengan micro SD hingga 256 GB).

Baterainya berkapasitas 4.015 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat VOOC 4.0 (30 watt). Dengan teknologi tersebut, ponsel diklaim bisa diisi penuh dalam waktu kurang dari satu jam.

"Perangkat akan terisi penuh hanya dalam waktu 56 menit," klaim Aryo.

Perangkat yang memiliki bobot 165 gram dan dimensi ketebalan 7,7 mm ini dibekali dengan modul fingerprint yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar.

Ponsel ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dan ditemani dengan tampilan antarmuka Oppo versi terbaru, Color OS 7.2. Oppo Reno4 hadir dalam dua varian warna, yakni Space Black dan Galactic Blue.

Harga Oppo Reno4 dipatok di angka Rp 5 juta. Ponsel Oppo terbaru ini sudah bisa dipesan (pre-order) mulai hari ini hingga 14 Agustus mendatang.

Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved