Breaking News:

Mahasiswa Teknik Komputer Amikom Raih Juara 1 Hacking Games Simulation

Mahasiswa S1 Amikom, Dia Putera Idiana Kusuma menjadi Juara 1 Hacking Games Simulation Competition dalam Pesta Daring UNJ 2020.

Dok. Amikom Jogja
Hacking Games Simulation Competition dalam Pekan Sains, Teknologi dan Aktualisasi Mahasiswa (Pesta Daring) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mulai Selasa (02/06/2020) hingga Senin (20/07/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com - Mahasiswa Program Studi Strata 1 (S1) Teknik Komputer Universitas Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (Amikom) Yogyakarta, Dia Putera Idiana Kusuma menjadi Juara 1 Hacking Games Simulation Competition.

Hacking Games Simulation Competition tersebut diselenggarakan dalam Pekan Sains, Teknologi dan Aktualisasi Mahasiswa (Pesta Daring) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mulai Selasa (02/06/2020) hingga Senin (20/07/2020).

Atas kemenangan yang diraih Dia Putera, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Krisnawati pun menyampaikan apresiasinya.

"Kurikulum prodi Teknik Komputer yang up to date memang membuat mahasiswa mampu bersaing dalam berbagai event," kata Krisna dalam keterangan tertulisnya, Kamis (06/07/2020).

Sebagai informasi, saat babak final dalam kompetisi itu, Dia Putera berhasil menjadi yang terbaik dari 10 finalis lainnya, yang berasal dari mahasiwa beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Pesta Daring UNJ 2020 tersebut diikuti 4.475 orang mahasiswa dari perguruan tinggi di 23 Provinsi di Indonesia, yang terbagi dalam 13 Kategori.

Adapun perguruan tinggi yang dimaksud yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Pendidikan Ganesha, dan masih banyak lagi.

Hacking Games Simulation Competition sendiri merupakan games atau permainan, yang pesertanya berperan sebagai hacker atau peretas.

Sementara itu, sistem operasi yang digunakan dalam game ini adalah campuran dari Nusantara Internet Exchange (NIX) dan Microsoft Disk Operating System (MSDOS) atau yang lebih dikenal dengan sebutan ChaOs.

Dengan sistem tersebut, seiring dengan banyaknya tugas yang diselesaikan, akan semakin tinggi pula reputasi yang didapat oleh peserta.
 

Tags
AMIKOM
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved