Breaking News:

Kulon Progo

Bupati Kulon Progo Serahkan Penghargaan Kepada 46 Peserta Lolos Seleksi Paskibraka 2020

Sebanyak 46 peserta yang lolos seleksi Paskibraka Kabupaten Kulon Progo 2020 mendapatkan penghargaan dari Bupati Kulon Progo.

Istimewa
Penyerahan penghargaan kepada peserta yang lolos seleksi Paskibraka Kulon Progo 2020, Kamis (6/8/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebanyak 46 peserta yang lolos seleksi Paskibraka Kabupaten Kulon Progo 2020 mendapatkan penghargaan dari Bupati Kulon Progo.

Penyerahan penghargaan tersebut diadakan di Ruang Aula Adhikarta, Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo.

Perwakilan penyerahan piagam penghargaan diterima oleh Mutiara Nur Azizah dari SMA N 2 Wates, Galang Ariel Sanjaya dari SMA N 1 Wates, Farhan Jun Alansyah dari SMA N 1 Lendah serta Diana Rifki Anggriani dari SMK N 1 Panjatan.

Bupati Kabupaten Kulon Progo, Sutedjo mengatakan, seleksi ini dilaksanakan untuk menyaring dan menghasilkan Paskibraka yang mampu menjalankan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 mendatang.

224 Pelajar SMA/SMK Ikuti Technical Meeting Calon Paskibraka

"Seleksi ini diharapkan mampu menanamkan nilai nasionalisme, berkarakter dan disiplin melalui pelatihan kepemimpinan dengan kegiatan pelatihan Paskibraka," tuturnya Kamis (6/8/2020).

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo Arif Prastowo mengatakan, seleksi ini menghasilkan 46 peserta diantaranya 8 peserta lolos seleksi DIY dan 38 peserta lolos seleksi kabupaten.

"Untuk memperoleh gambaran di tingkat daerah maupun nasional, latihan Paskibraka melibatkan Purna Paskibraka di tahun sebelumnya," ucap Arif. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved