Breaking News:

Wisatawan Terseret Ombak di Goa Cemara

Bupati Bantul Meminta Warga untuk Berhati-hati ketika Berwisata

Adanya peristiwa korban yang terseret di pantai Cemara menjadi perhatian Bupati Bantul, Suharsono. Ia meminta warga untuk tetap berhati-hati dalam me

dok.Basarnas Yogyakarta
Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian wisatawan yang hanyut terseret ombak di pantai Gua Cemara, Bantul, Kamis (6/8/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Adanya peristiwa korban yang terseret di pantai Cemara menjadi perhatian Bupati Bantul, Suharsono.

Ia meminta warga untuk tetap berhati-hati dalam mengisi kegiatan terutama liburan.

Suharsono menuturkan, dari kejadian ini membuat semua pihak harus lebih siaga dalam hal apapun.

Kisah Yunian Nuryantoko, Penyelamat Dua Korban yang Hanyut Terbawa Arus Pantai Goa Cemara

"Tentunya, kejadian ini menjadi pelajaran untuk semua pihak, baik dari warga maupun pengelola tempat wisata. Agar senantiasa mawas diri," jelasnya, Kamis (6/8/2020).

Kemudian, lanjutnya, untuk pengelola tempat wisata agar tetap menjunjung dan menerapkan keamanan dan kenyamanan terutama di tempat wisata terbuka.

"Untuk saat ini sampai seluruh korban ditemukan, difokuskan pada pencarian dan pencegahan agar kejadian ini tidak terulang kembali," jelasnya.

Korban Hanyut Goa Cemara Sempat Unggah Status WhatsApp

Sedangkan, menurut Bondan Suprianto Kasiop SAR DIY Distrik Bantul, mengimbau masyarakat agar lebih waspada dalam berwisata.

"Karena kejadian ini, bukan pertama kali terjadi. Dan bisa saja terjadi kepada siapa saja. Maka, berhati-hatilah dalam melakukan tindakan apapun sekalipun itu untuk berwisata," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved