Breaking News:

Yogyakarta

Sekda DIY: Nggak Mungkin Kami Mengurangi ASN

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk memindahkan ASN tenaga administrasi menjadi tenaga fungsional di desa.

"Belum tahu. Ini nunggu SE-nya dulu," ucapnya, Rabu (5/8/2020).

Ia mengatakan, bahwa sulit untuk mengurangi jumlah ASN di DIY.

Pasalnya saat ini Pemda DIY membutuhkan banyak tambahan ASN yang saat ini posisinya sementara diisi oleh tenaga bantu atau naban.

Sekda DIY Minta Segenap Warga Dukung Proyek Tol

"Kalau di DIY ASN-nya saja kurang yang ada di Pemda. Sampai saat ini kita harus kontrak naban sehingga nggak mungkin kami mengurangi tenaga ASN-nya untuk dipindahkan ke tempat lain," bebernya.

Aji menambahkan, selama ini desa lebih dekat dengan kalurahan maupun kabupaten.

Namun bila memang benar-benar diperlukan adanya pemindahan tugas tenaga administrasi Pemda DIY ke desa, maka perlu dipastikan tupoksinya.

"Toh selama ini di desa sudah ada pamong desa dan administrasi biasanya tenaga bantu yang dibiayai dari desa. Kalau Pemda sendiri wong kita itu mau cari TU (Tata Usaha) di sekolah aja pusing," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved