Breaking News:

Sport

Bank BPD DIY Bima Perkasa Akhiri Kerja Sama dengan Coach Eboss

Tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Raoul Miguel Hadinoto atau yang akrab disapa Coach Eboss.

istimewa
Raoul Miguel Hadinoto atau yang akrab disapa Coach Eboss 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Raoul Miguel Hadinoto atau yang akrab disapa Coach Eboss jelang lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2020, Oktober 2020 mendatang.

Selain tidak memperpanjang kontrak Eboss, manajemen Bank BPD DIY Bima Perkasa juga resmi melepas dua asisten pelatih yakni Risdianto Roeslan dan Moosa Permadi, serta Fadli Sonjaya selaku staf pelatih.

Manajer Bank BPD DIY Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi mengatakan, keputusan melepas Eboss dari kursi pelatih kepala dilakukan berdasar pertimbangan matang.

Diakuinya, tiga musim menjalin kerja sama dengan pelatih berkepala plontos ini, mewariskan banyak hal positif.

Eks Pebasket Timnas Indonesia Barra Sugianto Resmi Latih Bima Perkasa Academy

Sehingga, keputusan melepas Eboss pun merupakan pilihan yang cukup berat.

"Tiga tahun terasa sebentar, coach Eboss memberikan dampak untuk tim yang pada saat itu baru berusia setahun. Sukses selalu coach Eboss, all the best untuk ke depannya dan sampai jumpa lagi. Kekancan saklawase," kata Dyah Ayu Pratiwi, Rabu (5/8/2020).

Selama membesut Bima Perkasa mulai 2017 menggantikan Liem Jiang Rien, Eboss pernah mengantar tim basket kebanggan masyarakat DIY ini lolos ke fase play off IBL 2018/2019.

Namun lebih dari itu, Eboss juga membentuk etos kerja para pemain.

Nah mengenai figur pengganti Eboss di kursi pelatih kepala, Dyah Ayu mengungkapkan beberapa nama pelatih sudah dikantongi.

Namun saat ini figur pelatih yang dimaksud masih dirahasiakan.

Bank BPD DIY Bima Perkasa Setuju Jika Lanjutan IBL 2020 Digelar di Yogyakarta

Sementara latihan mandiri Nuke Tri Saputra dan kawan-kawan akan dipimpin Dewanta Putra Aji dengan menu fisik dan pengembalian kondisi tubuh.

"Dewanta Putra Aji akan memimpin latihan fisik dan menerima laporan perkembangan para pemain untuk sementara," pungkasnya.

Terpisah, Eboss mengucapkan terima kasih kepada owner tim dr Edy Wibowo,  para pemain, dan seluruh orang yang berjuang bersama untuk Bima Perkasa.

"Terima kasih untuk semua jajaran Bima Perkasa baik owner, manajemen, tim pelatih, akademi, event, therapy, utility, dan semua yang tidak bisa disebutkan, yang telah memberikan kesempatan untuk melatih, mementor, berkreasi selama 3 tahun. Mudah-mudahan, semua ilmu bisa diteruskan menjadi berkat buat ke depannya," kata Eboss.

"Tidak ada kata berpisah dalam bola basket, pasti akan bertemu lagi dengan beda warna dan circle. God bless buat Bima Perkasa, sukses selalu," tambah Eboss. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved