Breaking News:

Legenda Real Madrid, Iker Casillas Umumkan Pensiun Setelah 22 Tahun Berkarier

Kiper pemenang Piala Dunia telah memutuskan pensiun bermain sepak bola setelah menderita masalah kesehatan dan menjajaki opsi jauh dari lapangan

Squawka Football
Iker Casillas 

TRIBUNJOGJA.COM - Iker Casillas telah secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir karier bermainnya selama 22 tahun.

Kiper pemenang Piala Dunia telah memutuskan pensiun bermain sepak bola setelah menderita masalah kesehatan dan menjajaki opsi jauh dari lapangan.

Kiper asal Spanyol itu belum tampil dalam penampilan kompetitif sejak menderita masalah kesehatan yang serius pada Mei 2019.

Dia pulih dari serangan jantung untuk bergabung kembali dengan jajaran di Porto dan ditunjuk dalam skuad mereka untuk musim 2019-20.

Dia mem-posting di media sosial seperti dikutip TribunJogja.com dari Goal:

“Yang paling penting adalah jalan yang Anda tempuh dan orang-orang yang menemani Anda, bukan tujuan yang Anda ambil.

“Saya pikir saya dapat mengatakan, tanpa ragu-ragu, bahwa ini telah menjadi jalan yang benar dan tujuan impian. Terima kasih."

Iker Casillas
Iker Casillas (AFP/JAVIER SORIANO)

Casillas muncul sebagai remaja di Real Madrid dan akan tampil 725 untuk Blancos, membantu mereka meraih lima gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions.

Dia juga menjadi kapten bagi negaranya untuk meraih kemenangan di Piala Dunia 2010 dan membuat keberhasilan itu dengan kemenangan Kejuaraan Eropa 2008 dan 2012.

Satu langkah menjauh dari tanah kelahirannya membawanya ke Portugal pada 2015, dengan 156 pertandingan lebih lanjut dan dua kemenangan gelar lainnya diamankan dengan Porto.

Halaman
123
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved