Breaking News:

Tips Berhubungan Intim Pascamelahirkan, Kapan Waktu yang Tepat dan Bagaimana Melakukannya?

Mayo Clinic menyebutkan perempuan yang baru melahirkan mungkin mengalami kelelahan, kekeringan pada alat vital, rasa sakit, atau gairah seks rendah

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Hubungan intim pascamelahirkan bisa sangat berat dilakukan utamanya bagi perempuan. Bisa karena trauma akibat sakit saat melahirkan, maupun karena organ vital belum cukup siap melakukannya.

Sehingga dengan demikin ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum Anda memulai kembali keintiman pascamelahirkan.

Sebagaimana dilansir Insider, sebenarnya tidak ada batas waktu kapan Anda harus kembali berhubungan intim pascamelahirkan.

Tetapi menurut American College of Obstetrics and Gynaecology, dokter sering menyarankan periode empat hingga enam minggu setelah melahirkan.

Selama waktu itu, Mayo Clinic menyebutkan perempuan yang baru melahirkan mungkin mengalami kelelahan, kekeringan pada alat vital, rasa sakit, atau gairah seks yang rendah.

Apalagi jika perempua mengelami luka pada alat vital selama persalinan yang membutuhkan jahitan.

Dalam kondisi tersebut, dokter menyarankan menunggu sampai luka itu benar-benar sembuh untuk mencegah rasa sakit atau cidera ulang.

Christine Leistner, seorang ilmuwan kesehatan hubungan dan asisten profesor di California State University - Chico mengatakan bahwa ketika Anda siap, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan hubungan intim yang mesra dengan pasangan.

Salah satunya dimulai dengan perlahan. Bisa juga diawali dengan masturbasi.

"Jangan berlebihan, dari skala 0 ingin langsung ke angka 60. Cobalah awali dengan mastubari," katanya kepada Insider.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved