Breaking News:

Sport

Aries 'Spiderwoman' Susanti Beri Suntikan Motivasi untuk Anak Didik NSC Yogyakarta

Di hadapan sekira 20 anak didik NSC yang turut serta didampingi orang tuanya, Aries membagi motivasi dan berbagai kiat sukses.

istimewa
Atlet panjat tebing nasional, Aries Susanti Rahayu memberikan suntikan motivasi untuk anak didik Nusantara Sport Climbing (NSC) beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Siapa tidak kenal dengan Aries Susanti Rahayu, dara asal Kabupaten Grobogan yang mendunia berkat prestasinya di cabang olahraga panjat tebing.

Sederet prestasi telah ditorehkan dara yang dijuluki 'Spiderwoman' ini berkat kecepatannya memanjat tebing ini.

Raihan prestasi yang pernah ia torehkan diantaranya dua medali emas di cabang olahraga panjat tebing nomor speed putri untuk Indonesia pada Asian Games 2018, medali emas dalam kejuaraan panjat tebing tingkat dunia nomor speed International Federation of Sport Climbing World Cup Mei 2018, medali emas International Climbing Elite Tournament 2018, medali emas pada Belt and Road International Climbing Master Tournament 2018.

Teranyar, Aries Susanti juga sukses memperoleh emas dalam ajang Piala Dunia Panjat Tebing (IFSC World Cup) yang digelar di Xiamen, China, Sabtu (19/10/2019) lalu.

Delapan Atlet Panjat Tebing DIY Berebut Tiga Slot ke PON Papua 2021

Aries berhasil menjadi juara dunia dan mengalahkan pemegang rekor dunia, Yi Ling Song, dari Cina.

Selain itu, ia juga memecahkan rekor dunia sebagai perempuan pertama dalam sejarah yang mencatatkan waktu di bawah 7 detik, yaitu 6,995 detik dalam nomor speed world putri.

Nah belum lama ini, Aries menyambangi Yogyakarta untuk memberikan suntikan motivasi kepada anak didik Nusantara Sport Climbing (NSC), klub panjat tebing yang dirintis mantan atlet panjat tebing nasional asal DIY, Fitriyani di Apetorium, Sleman, Sabtu (1/8/2020).

Di hadapan sekira 20 anak didik NSC yang turut serta didampingi orang tuanya, Aries membagi motivasi dan berbagai kiat sukses.

"Saya dari kecil memang tidak mau kalah. Awalnya atlet atletik, namun hanya mentok di level daerah. Kemudian pindah di panjat tebing. Jadi saya memang tidak mau kalah saat latihan maupun ketika tampil di kejuaraan," kata Aries kepada anak-anak didik NSC.

Unik, Lemari Makan Gratis Ajak Warga Jogja Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

"Jika mau berhasil dan sukses, kuncinya jangan pernah mau kalah, tetap semangat, latihan keras, jaga mimpi dan tujuan yang yang ingin dicapai. Namun yang tak kalah penting, banggakan terlebih dulu orang tua, diri sendiri, kemudian bangsa dan negara," tambah Aries.

Lebih lanjut Aries berpesan kepada anak-anak didik NSC, agar menjadikan papan panjat selayaknya arena bermain.

"Jangan malas latihan untuk melatih fisik, karena kunci utama cepat saat memanjat yaitu fisik yang kuat," pesan Aries.

Sementara itu, pendiri NSC, Fitriyani mengatakan, kegiatan ini merupakan satu diantara program dari NSC.

"Harapannya dengan program ini anak-anak makin bersemangat untuk berlatih. Mereka kan fansnya Aries juga dan sering nonton rekaman videonya saat tampil di kejuaraan dunia. Jadi memang antusias dari anak didik maupun orang tuanya juga luar biasa, begitu pun pegiat panjat tebing juga turut hadir," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved