Breaking News:

Sleman

Pemkab Sleman Salurkan Hewan Kurban ke Pelosok Desa

Ada 11 titik yang menerima bantuan hewan kurban dari 1-3 Agustus 2020 dengan total sembilan sapi, dua kambing dan 60 Kg daging sapi.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemkab Sleman salurkan hewan kurban ke beberapa pelosok desa di Kabupaten Sleman, Sabtu (1/8/2020).

Ada 11 titik yang menerima bantuan hewan kurban dari 1-3 Agustus 2020 dengan total sembilan sapi, dua kambing dan 60 Kg daging sapi.

Beberapa titik persebaran bantuan hewan kurban tersebut seperti Posko Relawan Covid 19 Sleman di Beran, Sleman, kemudian Dusun Jomblang, Selomartani, Kalasan, Dusun Krandon, Sendangtirto Berbah dan  di Dusun Tobongsari, Ringinsari, Sleman

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun berharap bantuan hewan kurban tersebut dapat bermanfaat dan memberikan berkah bagi masyarakat dan dapat disalurkan dengan baik kepada yang berhak menerimanya.

Pemkab Sleman Meniadakan Malam Tirakatan untuk Mencegah Kerumunan

BREAKING NEWS : Tambah 64 Kasus Baru, Rekor Lonjakan Kasus Covid-19 di DIY

Ia pun berharap hari raya kurban ini menjadi momentum untuk rela berkorban dan saling tolong menolong antar sesama.

"Pengorbanan sederhana seperti disiplin dan memtuhi protokol kesehatan. Dengan disiplin berarti kita saling melindungi keluarga dan orang disekitar kita," ujarnya.  

Sementara itu, Ketua Baznas Sleman Kriswanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Sleman Peduli dari BAZNAS Kabupaten Sleman untuk menyalurkan hewan kurban ke daerah-daerah plosok di Kabupaten Sleman.

Diungkapkannya, sumber dana bantuan kurban tersebut berasal dari zakat ASN-ASN lingkup Pemkab Sleman yang dikumpulkan oleh Baznas Sleman.

"Harapannya, semakin banyak OPD yang turut serta dalam program ini, sehingga lebih banyak sasaran daerah lain yang terjangkau hewan kurban," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved