Breaking News:

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Berbagi Daging Kurban untuk Warga

Mekanisme pembagian daging kurban dari Fraksi PDI Perjuangan ini dibagikan kepada pengurus partai di kecamatan atau PAC untuk dibagikan kepada warga.

istimewa
Dedi Jati Setiawan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Momen peringatan hari besar Islam, Idul Adha di tengah suasana pendemi saat ini menjadi waktu yang baik untuk meneladani pilihan sikap Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan ujian Allah SWT secara ikhlas.

Dedi Jati Setiawan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta menegaskan hal ini di sela pembagian daging hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada masyarakat.

"Selamat Iduladha dan berkurban bagi semua umat muslim. Fraksi PDI Perjuangan telah menyerahkan satu ekor sapi untuk kurban dj RPH Kota Yogyakarta. Mari kita selalu meneladani sikap nabi Ibrahim AS, secara ikhlas dan dan kerelaan Ismail untuk berkurban," kata Dedi Jati Setiawan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta, pada Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan berbagi hewan kurban dari Fraksi PDI Perjuangan dipimpin oleh Dwi Saryono sebagai ketua panitia Iduladha 1441 H.

Idul Adha 1441 H, DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Ajak Berbuat Kebaikan dan Saling Menolong

Mekanisme pembagian daging kurban dari Fraksi PDI Perjuangan ini dibagikan kepada pengurus partai di kecamatan atau PAC untuk dibagikan kepada warga.

Dedi Jati Setiawan menambahkan keteladanan Nabi Ibrahim AS menjadi inspirasi batin PDI Perjuangan dalam mengemban amanah dan memperjuangkan hak hak rakyat khususnya ditengah Pandemi Covid-19 yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pangan.

"Fraksi PDI Perjuangan berupaya selalu hadir di tengah masyarakat. Kepanitiaan Idul Adha dijalankan oleh Dwi Saryono, anggota DPRD Kota Yogyakarta dari PDI Perjuangan," kata Dedi Jati Setiawan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Di dalam rangkaian Iduladha tahun 2020 ini Fraksi PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengajak pengurus partai mulai dari jajaran tingkat anak ranting hingga PAC untuk tetap konsisten dan berkomitmen dalam memperjuangkan hak masyarakat.

Jelang Idul Adha, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Bagikan Face Shield di 18 Masjid di Umbulharjo

"Ada suri tauladan baik dari Nabi Ibrahim yang dengan setia menjaga amanah serta komitmen kesetiaan menjalankan semua perintah Allah SWT. Rela mengorbankan apa yang paling berharga dalam hidupnya, anaknya Ismail dan akhirnya diganti dengan menyembelih domba, untuk berkurban," kata Dwi Saryono, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menambahkan dalam rangkaian ibadah Iduladha bagi yang mampu dan berkelimpahan rejeki diwajibkan untuk berkurban.

"Selain teladan dari Nabi Ibrahim AS, ada sisi kerelaan ibu Hajar, istri Nabi Ibrahim yang melahirkan Ismail. Iduladha dan rangkaian ibadah haji adalah satu perjalanan rohani yang penting jadi refleksi umat muslim. Ada peran keteladanan seorang perempuan yang biasa dilakoni oleh jamaah haji dengan Sai. Mari selalu peduli kepada sesama, juga menghargai setiap perempuan dan ibu yang menjadi sumber penghidupan bagi keluarga dan anak-anaknya," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved