Breaking News:

Cerita Pengurus Takmir Masjid di Kediri Kejar Pencuri Hewan Kurban, Pelaku Sempat Lempar Kambing

Cerita Pengurus Takmir Masjid di Kediri Kejar Pencuri Hewan Kurban, Pelaku Sempat Lempar Kambing

Tribun Jogja/ Nanda Sagita Ginting
Kondisi peternakan hewan kurban milik Jumadi yang berada di jalan Pramuka, Giwangan, kota Yogyakarta pada Senin (06/07/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KEDIRI - Upaya pengurus takmir masjid di Dusun Sugihwaras, DEsa Kuwik, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri untuk menangkap kawanan pencuri yang mengambil kambing kurban gagal.

Para pelaku yang menggunakan mobil berhasil melarikan diri membawa empat ekor kambing kurban yang sedianya akan disembelih di perayaan Idul Adha 1441 hijriah ini.

Aksi pencurian hewan kurban ini terjadi pada Jumat (31/7/2020) dinihari.

Pengurus takmir masjid yang mengetahui lima ekor kambing kurban dicuri langsung berusaha melakukan pengejaran terhadap para pelak.

Bahkan dalam pengejaran itu, komplotan pencuri yang menggunakan mobil untuk mengangkut hewan curian itu sempat melemparkan salah satu kambing curian ke jalan.

Namun meski pengejaran sudah dilakukan sampai wilayah perbatasan kecamatan, komplotan pencuri tersebut tetap berhasil kabur membawa 4 ekor kambing dari 5 ekor yang sempat dicuri.

Kepala Polsek Kunjang Ajun Komisaris Sokhib Dimyati mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan terhadap peristiwa itu.

Pernikahan Viral di India, Seorang Pria Diculik dan Dipaksa Nikahi Wanita yang Tak Dikenalnya

Kronologi Panitia Idul Adha di Serang Meninggal Tiba-tiba Saat Hendak Menyembelih Sapi

Itu di antaranya dengan pemeriksaan beberapa kamera pengawas di sepanjang jalan.

"Kita lakukan lidik dan juga langkah-langkah antisipasi agar tidak terulang lagi," ujar Sokhib saat diihubungi pada Jumat (31/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, komplotan pencuri mengambil kambing kurban yang tertambat di halaman masjid, Jumat (31/7/2020), sekitar pukul 02.30 Wib.

Halaman
12
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved