Breaking News:

Pendidikan

UNY Akan Anugerahkan Gelar Doktor Honoris Causa kepada Hasto Wardoyo

UNY akan menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan "Honoris Causa" bidang Teknologi dan Pemberdayaan Masyarakat Vokasional kepada Kepala BKKBN dr. Hasto

tribunjogja/kurniatulhidayah
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - UNY akan menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan "Honoris Causa" bidang Teknologi dan Pemberdayaan Masyarakat Vokasional kepada Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) pada Sabtu (1/8/2020) besok.

Gelar Doktor Kehormatan tersebut diberikan atas keberhasilan peran strategisnya dalam mengaplikasikan pengetahuan, data, sains, dan teknologi sebagai dasar dalam pembangunan.

Rektor UNY Sutrisna Wibawa mengungkapkan pengakuan akademik ini menjadi amanah bagi Kepala BKKBN untuk terus berdedikasi dan berkomitmen dalam pengembangan masyarakat vokasional berbasis teknologi unggul.

“Pak Hasto adalah satu tokoh langka yang selama kepemimpinannya selalu menggunakan data dan teknologi sebagai acuan pengambilan kebijakan,” kata dia, Jumat (31/7/2020).

UNY Tambah Jumlah Guru Besar

Penganugerahan yang dilakukan pada Sabtu (1/8/2020) besok akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Protokol tersebut diantaranya peserta selalu mengenakan masker, mencuci tangan dan diukur suhu badannya menggunakan termometer infrared sebelum memasuki area kegiatan, serta pengaturan tempat kegiatan, ruang makan, penyajian makanan yang sesuai dengan standar pencegahan COVID 19, dengan tempat duduk jarak antar peserta minimal 1,5 meter.

“Sehingga tamunya terbatas hanya VIP, dan audiens masyarakat umum bisa menyaksikan melalui siaran daring lewat Youtube UNY Official,” katanya.

Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan tersebut, kegiatan berlangsung dengan pengiriman pemberitahuan dan koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman.

“Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat dalam seluruh kegiatan,” paparnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved