Breaking News:

Piala FA

Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea: Statistik Berpihak pada The Blues, The Gunners Butuh Keajaiban

Derbi London antara Arsenal Vs Chelsea akan mewarnai final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (2/8/2020) malam.

Daily Express
Derbi London antara Arsenal Vs Chelsea akan mewarnai final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (2/8/2020) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bek The Gunners David Luiz sepertinya harus lebih bekerja keras ketimbang penyerang The Blues Tammy Abraham, saat keduanya berhadapan di final Piala FA.

Derbi London antara Arsenal Vs Chelsea akan mewarnai final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (2/8/2020) malam.

Kedua klub terpisah di Liga Premier Inggris. Pasukan Frank Lampard finis keempat untuk mengamankan sepak bola Liga Champions, sementara The Gunners tertinggal 10 poin di urutan kedelapan.

Pasukan Mikel Arteta masih bisa menyelamatkan musim mereka dengan mengangkat Piala FA untuk memastikan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Namun berdasarkan statistik, Arsenal kalah segalanya dari Chelsea yang sedang meningkat performanya musim ini.

Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (C) menjalin antara gelandang Liverpool Brasil Fabinho (2L) dan bek Inggris Liverpool Trent Alexander-Arnold (2R) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 22 Juli , 2020.
Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (C) menjalin antara gelandang Liverpool Brasil Fabinho (2L) dan bek Inggris Liverpool Trent Alexander-Arnold (2R) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 22 Juli , 2020. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Di semua kompetisi, Chelsea hanya kalah dua kali dari 10 pertemuan terakhir mereka dengan Arsenal, dengan menang tiga kali dan seri lima.

Di Liga Premier Inggris musim ini, The Blues mengalahkan The Gunners 2-1 di Emirates sebelum bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge.

Chelsea bermain di final Piala FA ke-14 mereka dan ini adalah penampilan ketujuh mereka di ajang pameran sejak Wembley dibuka kembali pada 2007.

The Blues telah memenangkan tujuh dari sembilan final Piala FA terakhir mereka, dengan kedua kekalahan saat itu datang melawan Arsenal.

Ini adalah ketiga kalinya klub-klub London saling berhadapan di final.

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal mengontrol bola saat pertandingan sepak bola semifinal Piala FA antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley di London, pada 18 Juli 2020.
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal mengontrol bola saat pertandingan sepak bola semifinal Piala FA antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley di London, pada 18 Juli 2020. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

The Gunners memenangkan dua sebelumnya pada 2002 dan 2017. Tidak termasuk replay, tidak ada pertandingan yang dimainkan lebih banyak di final.

Arteta memenangkan Piala bersama Arsenal pada 2014 dan Lampard bermain di lima final untuk The Blues, dengan memenangkan empat laga.

Ini akan menjadi yang ketiga kalinya dalam empat musim terakhir Arsenal mengakhiri musim mereka melawan Chelsea, memenangkan final Piala FA 2017 dan kalah di final Liga Europa musim lalu melawan the Blues di Baku.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak tiga gol hanya dalam dua penampilan Piala FA.

Striker Gabon itu menyarangkan kedua gol dalam kemenangan semifinal musim ini saat melawan Manchester City.

Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved