Breaking News:

Sport

PORDA XVI DIY Disepakati Digelar 1-9 September 2022

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI DIY disepakati akan dilaksanakan 1-9 September 2022.

Istimewa
Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto (kiri) didampingi Wakil Ketua II KONI DIY Rumpis Agus Sudarko (kanan) dan Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Organisasi Nolik Maryono (tengah) pada rapat penetapan agenda PORDA XVI DIY 2022 bersama KONI Kabupaten/ Kota di Kantor KONI DIY, Rabu (29/7) 

TRIBUNJOGJA.COM - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI DIY disepakati akan dilaksanakan 1-9 September 2022.

Kesepakatan ini didapat seusai KONI DIY menggelar rapat penetapan agenda PORDA XVI DIY 2022 bersama KONI Kabupaten/ Kota di Kantor KONI DIY, Rabu (29/7/2020) kemarin.

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto menjelaskan, ada beberapa pertimbangan dalam penentuan tanggal pelaksanaan PORDA XVI DIY 2022 yang akan digelar di Sleman.

Satu di antaranya yakni lantaran tuan rumah Kabupaten Sleman menghendaki PORDA XVI DIY dapat diadakan beriringan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh setiap tanggal 9 September.

Persiapan Hadapi Porda 2022, KONI Kulon Progo Minta Atlet Latihan di Rumah

Di samping itu, pada tahun 2022 tepatnya pada 10-25 September terdapat kegiatan olahraga Asian Games XIX di Tiongkok.

Sehingga menurutnya tidak elok apabila pelaksanaan agenda olahraga multievent tertinggi di DIY tersebut dihelat dalam waktu yang bersamaan dengan event olahraga lainnya.

Di tahun yang sama, juga terdapat event Piala Dunia Sepakbola di Qatar, tepatnya pada 21 November-18 Desember 2022.

"'Sehingga win-win solution yang dipakai supaya momentum Haornas tetap ada, dilaksanakan pada 9 September 2022 untuk penutupannya. Kemudian pembukaannya pada 1 September 2022," ujar Djoko Pekik.

Disinggung perihal bulan Oktober yang menjadi pelaksanaan PORDA XV DIY Tahun 2019 lalu, tidak serta merta menjadi patokan untuk perhelatan PORDA berikutnya.

Mengingat hal tersebut menjadi usulan dari tuan rumah pelaksana yakni Kota Yogyakarta.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved