Bisnis

Astra Motor Gelar Talkshow Bersama Dinas Perhubungan dan Komunitas Sepeda

Kenaikan tren olahraga bersepeda ataupun sebagai bagian dari gaya hidup masa kini dapat dirasakan di Yogyakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

Istimewa
Astra Motor Gelar Talkshow Bersama Dinas Perhubungan dan Komunitas Sepeda, pada Selasa (28/07/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kenaikan tren olahraga bersepeda ataupun sebagai bagian dari gaya hidup masa kini dapat dirasakan di Yogyakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

Sehingga tak heran jika saat ini masyarakat dapat bertemu pesepeda di jalan raya baik di pagi hari, sore hari, ataupun di malam hari.

Di beberapa wilayah kenaikan jumlah pengguna sepeda di jalan raya berbanding lurus dengan kenaikan tingkat kepadatan lalu lintas.

Tanpa didasari oleh pemahaman yang baik mengenai aturan serta etika berkendara di jalan raya, hal tersebut bisa menimbulkan masalah dan resiko baru di jalan raya.

Harga Spare Part Sepeda Naik Dua Kali Lipat di Yogyakarta

Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengatakan , kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman adalah tanggung jawab bersama, baik pesepeda, pengendara sepeda motor, pengendara mobil, dan pengendara kendaraan bermotor lainnya.

"Mulai saat ini mari kita perkuat komitmen untuk mematuhi aturan yang berlaku, mengenakan perlengkapan keamanan berkendara yang lengkap serta menghargai hak orang lain”, jelas Muhammad Ali Iqbal melalui rilis yang diterima TRIBUNJOGJA.COM, pada Kamis (30/07/2020).

Merespons hal itu, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan
Banyumas menggelar talkshow yang disiarkan secara langsung di Instagram dan Facebook @hondaistimewaid Selasa, (28/7/2020).

Dalam talkshow kali ini Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Kepala Bidang Keselamatan dan Transportasi Dinas
Perhubungan DIY, Didit Suranto. ST. MT. Dan Founder komunitas sepeda “Saturday Bike” Andi Rahadian.

Dipandu oleh Triyanto selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta, talkshow dengan tema “Satu Hati Cari Aman di Jalan” ini membahas tentang aturan bagi pengendara sepeda, sepeda motor, atau mobil serta beberapa studi kasus hal-hal yang sering terjadi di jalan raya.

Astra Motor Yogyakarta Hadirkan Kelas Safety Riding dirumahaja

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved