Bantul

Tutup TMMD Reguler ke-108 di Bantul, Bupati dan Danrem Potong Tumpeng dan Tebar Benih Ikan

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -108 oleh Kodim 0729/Bantul yang dipusatkan di dusun Pangkah, Desa Sumberagung, Jetis, Kabupate

TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Danrem 072/Pamungkas Brigadir Jenderal TNI Ibnu Bintang Setiawan bersama Bupati Bantul Suharsono menebar benih ikan ke sungai Bulus dari atas jembatan yang baru saja diresmikan melalui program TMMD ke 108 di Sumberagung, Jetis, Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -108 oleh Kodim 0729/Bantul yang dipusatkan di dusun Pangkah, Desa Sumberagung, Jetis, Kabupaten Bantul resmi ditutup, Rabu (29/7/2020).

Penutupan dilakukan oleh Bupati Bantul Suharsono, bersama Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Brigadir Jenderal TNI Ibnu Bintang Setiawan.

Sasaran utama TMMD Reguler ke-108 di Bantul berupa pembangunan jembatan penghubung antar dusun. Ditambah, lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan rehab tiga unit rumah ibadah.

Total anggaran sekitar Rp 840 juta, bersumber dari APBD DIY, APBD Bantul, APBDes dan swadaya masyarakat.

Semua pembangunan tersebut sudah diselesaikan.

Sebagai tanda syukur, di sela kegiatan penutupan, Bupati dan Danrem melakukan pemotongan tumpeng.

Lalu, menebar benih ikan di atas jembatan Pangkah, yang baru saja diresmikan.

Awal Kemarau, 1 Dusun di Bantul yang Mulai Kekeringan Minta Dropping Air Bersih

Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan berharap, jembatan penghubung antar dusun yang telah selesai dibangun melalui program TMMD itu, dapat memberikan kemanfaatan dan meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Apalagi, jembatan tersebut dibangun lebih lebar dari sebelumnya. Memiliki panjang 12 meter dan lebar 3 meter.

Dengan lebar seluas itu, menurut dia, sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, sehingga memungkinkan untuk mempermudah akses warga ketika membawa komoditas hasil pertanian. "Mudah-mudahan pembangunan jembatan ini dapat menaikkan taraf kehidupan ekonomi di masyarakat," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved