Yogyakarta

Pemda DIY Antisipasi Arus Mudik Iduladha

Libur panjang yang terjadi pada pekan ini, khususnya yang terjadi pada 31 Juli hingga 2 Agustus 2020, diantisipasi oleh pihak Pemda DIY.

TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Libur panjang yang terjadi pada pekan ini, khususnya yang terjadi pada 31 Juli hingga 2 Agustus 2020, diantisipasi oleh pihak Pemda DIY.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan bahwa antisipasi yang dilakukan sama seperti menangani mudik Idulfitri.

"Long weekend kita sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan, dengan Gugus Tugas di DIY, maupun kabupaten/kota untuk mengantisipasi arus mudik," ucapnya, Rabu (29/7/2020).

Gugus Tugas DIY Tegaskan Satgas Covid-19 Tingkat Desa Wajib Mencatat Pemudik Saat Iduladha

Ia mengatakan, arus mudik sangat mungkin terjadi mengingat bagi beberapa orang momentum Iduladha dirasa lebih penting dari pada Idulfitri sehingga ada keharusan untuk pulang ke kampung halaman untuk merayakan bersama keluarga.

"Jadi sangat mungkin nanti ada arus mudik. Kita tangani seperti kemarin menerima arus mudik Idulfitri. Tempat tertentu kita siapkan pos-pos," ujarnya.

Sementara itu, disinggung mengenai pelaksanaan Salat Iduladha, Aji mengatakan untuk mengacu pada regulasi yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Agama.

"Silahkan mengatur jarak dan di mana tempatnya. Saya rasa sudah ada surat edaran supaya nanti nggak ada pedoman dobel, Kemenag keluarkan, Pemda keluarkan," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved