Bisnis

Ketersediaan LPG di DIY Aman di Era New Normal dan Menjelang Iduladha

Saat ini penyaluran LPG di wilayah DIY sebesar 433 Metric Ton (MT) per hari melalui Supply dari fasilitas Depot LPG Pertamina.

istimewa
PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV memastikan ketersediaan LPG di DIY menjelang Iduladha dan memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru aman dan lancar. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Manager Operation Region (MOR) IV memastikan penyaluran LPG di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta lancar dan aman saat memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) serta menjelang Iduladha.

Pjs General Manager Pertamina MOR IV, Rahman Pramono mengatakan, saat ini penyaluran LPG di wilayah DIY sebesar 433 Metric Ton (MT) per hari melalui Supply dari fasilitas Depot LPG Pertamina.

"Jumlah tersebut merupakan total penyaluran LPG PSO 3 kg dan Non PSO kepada pelanggan Pertamina di wilayah DIY," ungkap Pramono dalam keterangan persnya Rabu (29/7/2020).

Antisipasi Kelangkaan Jelang Idul Adha, Pemkab Bantul Tambah 3 Persen Pasokan LPG 3 Kilogram

Sekarang ini, Pertamina MOR IV memiliki ketersediaan stok LPG sebesar 15.000 MT sehingga kebutuhan LPG untuk konsumen di wilayah MOR IV sangat aman.

"Seperti yang terus kami imbau dan sampaikan kepada masyarakat, untuk masyarakat mampu diharapkan dapat menggunakan kebutuhan LPG Non PSO yaitu Bright Gas karena kebutuhan LPG 3 kg diperuntukkan khusus untuk masyarakat golongan kurang mampu," ujarnya.

Terlebih masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan stok LPG karena akan terus tersedia sesuai peruntukannya kepada masyarakat.

Tetap Salurkan BBM dan LPG Selama Pandemi COVID-19, Pertamina Berikan Apresiasi ke Awak Mobil Tangki

Pertamina di wilayah MOR IV khususnya di DIY memiliki 11 Stasiun Pengisian Pusat Bill Elpiji, 79 agen dan 5364 pangkalan.

Menurutnya jumlah tersebut mencukupi untuk memenuhi kebutuhan LPG kepada konsumen saat ini.

"Jika ada konsumen yang merasa sulit mendapatkan produk LPG Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina 135. Kami memastikan saat pelaksanaan Idul Adha nanti konsumen tidak kekurangan stok LPG," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved