Kota Yogya

Pemkot Yogya Seleksi 3 Jabatan Tinggi Pratama

Seleksi terbuka merupakan satu di antara strategi agar Pemkot Yogyakarta mendapatkan ASN yang cocok untuk mengisi jabatan yang saat ini kosong.

TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma Wardhani
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi memberikan keterangan kepada wartawan di Balai Kota Yogyakarta, Selasa (28/07/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan seleksi tersebut berkaitan dengan penataan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru.

"Memang ada beberapa yang masih kosong (jabatan kepala dinas). ini kan dalam rangka penataan SOTK baru. Ada beberapa yang dipisah ada yang digabung. Ada restrukrurisasi penempatan,"katanya kepada wartawan, Selasa (28/07/2020).

"Saat ini pejabat eselon dua kita minta untuk assessment, untuk penempatan dengan proyeksi pengisian tiga pejabat dinas. Ada yang masih PLT,"sambungnya.

BREAKING NEWS : Update Covid-19 di DIY 28 Juli 2020, Tambahan 15 Kasus Positif Baru

Menurut dia, seleksi terbuka merupakan satu di antara strategi agar Pemkot Yogyakarta mendapatkan ASN yang cocok untuk mengisi jabatan yang saat ini kosong.

Dengan adanya assesment, ia berharap pimpinan tinggi pratama yang terpilih sesuai denga kompetensi yang dimiliki.

"Misalnya kita isi hanya dengan pindahan, belum tentu kapsitas dan kompetensinya sesui dengan posisinya. Jadi kita merefresh kemampuan teman-teman dengan assesment. Cocok atau tidak seseorang ditempatkan di tempat tertentu,"terangnya.

Pengumuman terkait seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta telah dimuat dalam pengumuman Nomor 001/PANSEL/VII/YK/2020 Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya menambahkan ada tiga formasi jabatan, yaitu Staf Ahli Walikota Bidang Umum, Kepala Dinas Kebudayaan, dan Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved