Update Corona di DI Yogyakarta

Pemkab Sleman Meniadakan Malam Tirakatan untuk Mencegah Kerumunan

Pemkab Sleman mengeluarkan surat edaran yang berisi tentang peniadaan malam tirakatan HUT ke-75 RI.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengeluarkan surat edaran yang berisi tentang peniadaan malam tirakatan HUT ke-75 RI.

Surat edaran Pemkab Sleman yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya dan dikeluarkan pada 27 Juli 2020.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sleman, Savitri Nurmala Dewi mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Sleman terus melakukan upaya untuk memutus rantai penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), khususnya di wilayah
Kabupaten Sleman.

Satu di antara langkah yang ditempuh adalah meminimalkan penyelenggaraan acara yang menghadirkan massa, baik oleh jajaran pemerintah maupun oleh masyarakat.

BREAKING NEWS : Update Covid-19 di DIY 28 Juli 2020, Tambahan 15 Kasus Positif Baru

"Sehubungan dengan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sleman meniadakan  kegiatan malam tirakatan dalam  HUT Ke-75 RI Tahun 2020, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, Padukuhan, maupun RT/RW," ujarnya Selasa (28/7/2020).

Saat ditanya perihal jika ada permintaan dari masyarakat untuk mengadakan malam tirakatan, ia menjelaskan bahwa hal itu harus dilaporkan ke gugus tugas desa, kecamatan dan Polsek setempat.

Untuk kemudian tanggung jawab pengawasan ada di desa dan kecamatan.

"Karena edaran, kecamatan dan pemerintah desa, harapannya tidak diadakan, mengurangi berkumpulnya orang banyak," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved