Bisnis

Huawei Mobile Services, Pengalaman Menyenangkan Menggunakan Smartphone

Produsen telepon pintar (smartphone) asal Tiongkok, Huawei mencatat, sejak diluncurkan bersamaan dengan perangkat Huawei Mate 30 Pro pengguna Huawei M

Istimewa
Tampilan Huawei Mobile Service dan petal search widget yang dihadirkan oleh Huawei guna memudahkan pengguna untuk mengakses jutaan aplikasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Produsen telepon pintar (smartphone) asal Tiongkok, Huawei mencatat, sejak diluncurkan bersamaan dengan perangkat Huawei Mate 30 Pro pengguna Huawei Mobile Services (HMS) telah menembus angka lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia hingga Desember 2019.

Huawei Mobile Services merupakan aplikasi dan layanan untuk mendukung ekosistem di perangkat pintar Huawei dalam menghadirkan pengalaman akan kemudahan, kecepatan, dan kelancaran.

Visi HMS sendiri di tahun 2020 yakni ingin menciptakan pengalaman kecerdasan baru dan ekosistem HMS tanpa batas untuk penggunanya di seluruh dunia.

pt. Datascrip sebagai authorized distributor Huawei di Indonesia pun menyambut positif upaya Huawei yang secara konsisten dan cepat dalam mengembangkan ekosistem HMS, termasuk pula dengan menggandeng kerja sama dengan aplikasi lokal.

"Kami melihat semakin banyak aplikasi populer yang bisa digunakan. Selain itu, Huawei terus memperkaya AppGallery yang dikembangkannya dengan dukungan aplikasi-aplikasi lokal," kata Bobby Ivan, Division Manager pt. Datascrip dalam rilis, Selasa (28/7/2020).

Daftar Harga HP Huawei Terbaru Bulan Juni 2020, Mulai Dari P40 Series Sampai Huawei Mate 20

Saat ini, telah ada puluhan aplikasi lokal di AppGallery yang bisa dinikmati oleh para pengguna, meliputi aplikasi loka pasar, perbankan, perjalanan, hiburan, berita dan jasa ekspedisi yang ada di Indonesia.

Huawei disebut pula masih akan terus mengembangkan dan membawa aplikasi lokal populer ke AppGallery untuk dapat dinikmati oleh para pengguna.

Hadirkan Gerbang Sejuta Aplikasi

Huawei juga secara resmi telah mengumumkan ketersediaan widget pencarian Petal Search Widget - Find Apps, yang sudah tersedia dan dapat diunduh melalui AppGallery.

Alat pencarian baru ini akan memberikan akses kepada pengguna Huawei menuju sejuta aplikasi.

Dengan dukungan mesin Petal Search, Petal Search Widget - Find Apps menghadirkan pengalaman pencarian alternatif yang menempatkan dan mengumpulkan informasi, memberikan hasil akurat dan relevan bagi setiap pengguna untuk memungkinkan mereka mempersonalisasikan keinginan sepenuhnya dan mengatur pengalaman penggunaan smartphone mereka.

Huawei AppGallery telah sepenuhnya terintegrasi ke dalam Petal Search Widget Find Apps dan aplikasi apa pun yang sudah tersedia di AppGallery akan muncul di bagian atas setiap pencarian di alat baru.

Ratusan aplikasi baru juga terus ditambahkan ke AppGallery setiap minggu.

Selain itu pengguna juga dapat mencari serta mengunduh berbagai aplikasi yang mendukung kesehariannya mulai dari aplikasi pengirim pesan Whatsapp hingga media sosial seperti Instagram dengan mudah.

Hadirnya Find Apps semakin memperkaya pengalaman penggunaan smartphone terutama dengan baru diluncurkannya HUAWEI P40 serta P40 Pro+. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved