Update Corona di DI Yogyakarta

Gubernur Evaluasi Tanggap Darurat DIY

Sebelum berakhirnya masa tanggap darurat pada 31 Juli 2020 ini, Gubernur DIY akan melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan status tanggap darurat.

TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kejelasan mengenai perpanjangan status tanggap darurat belum bisa didapatkan setelah Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengundang seluruh kepala daerah untuk melaksanakan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pembangunan Pemda DIY, di Gedung Pracimasana Kompleks Kepatihan, Selasa (28/7/2020).

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji seusai rapat, mengatakan bahwa dalam waktu dekat sebelum berakhirnya masa tanggap darurat pada 31 Juli 2020 ini, Gubernur DIY akan melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan status tanggap darurat yang sudah berjalan.

"Kondisi sekarang kalau dirasa perlu diperpanjang ya perpanjang," ucapnya.

Aji  menyampaikan bahwa kasus positif Covid-19 di DIY menjadi salah satu indikator ya menentukan status tanggap darurat. 

BREAKING NEWS : Update Covid-19 di DIY 28 Juli 2020, Tambahan 15 Kasus Positif Baru

"Pak Gubernur menyampaikan, kami membayangkan belum sampai ke peak karena kita masih akan kedatangan mahasiswa luar kota 250-300 ribu orang," ungkapnya.

Selanjutnya, pada saatnya nanti kabupaten/kota di DIY akan membuka sekolah mulai jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA. 

"Kita tidak boleh lengah karena itu bagian yang harus kita cermati," ucapnya.

Ketua Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY tersebut mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka harus dilakukan bertahap dimulai dari jenjang yang paling tinggi yakni perguruan tinggi dilanjutkan SMA/SMK dan seterusnya.

"Sampai sekarang belum ada keputusan memasukkan, walaupun itu mahasiswa. Belum ada satu kampus yang menyelenggarakan tatap muka karena kehati-hatian kita," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved