Pandemi Virus Corona

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Film Korea Selatan Peninsula Berhasil Raup 2 Juta Penonton

Film bergenre thriller aksi zombie, ‘Peninsula’ saat ini mendominasi box office Korea Selatan di minggu kedua dan berhasil meraup sekitar 4,49 juta

entertain.naver
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Film Korea Selatan Peninsula Berhasil Raup 2 Juta Penonton 

TRIBUNJOGJA.COM - Film bergenre thriller aksi zombie, ‘Peninsula’ saat ini mendominasi box office Korea Selatan di minggu kedua dan berhasil meraup sekitar 4,49 juta dolar atau Rp Rp 65,5 miliar di 2.100 layar.

Menurut data Dewan Film Korea (KOFIC), ‘Peninsula’ menarik 470.026 penonton bioskop selama periode Sabtu-Minggu, dengan jumlah penonton yang mencapai 2.862.894 sejak pembukaannya pada 15 Juli.

Angka ini terbilang cukup fantastis di tengah pandemi Covid-19 beberapa bulan ini.

Sekuel Train to Busan, Peninsula Ajak Penonton Hadapi Zombie yang Lebih Ganas
Sekuel Train to Busan, Peninsula Ajak Penonton Hadapi Zombie yang Lebih Ganas (NEW)

Menurut distributor NEW, ‘Peninsula’, telah berada di atas box office di enam negara Asia lainnya, seperti Taiwan, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Mongolia. Film ini telah terjual secara total di 185 negara dan wilayah.

Film yang dibintangi oleh Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae, Goo Kyo Hwan, Kim Do Yoon, Lee Ree, dan Lee Ye Won ini mendominasi 81 person box office nasional.

Pesaing terdekat film ini adalah ‘Aladdin’, adaptasi live-action 2019 dari film animasi Walt Disney Picture tahun 1992, dirilis ulang di bioskop Korea Selatan musim panas ini, menarik 33.739 penonton selama akhir pekan.

Kang Dong Won Siap untuk Menumpas Zombie di Peninsula, Sekuel Train to Busan
Kang Dong Won Siap untuk Menumpas Zombie di Peninsula, Sekuel Train to Busan (entertain.naver)

Sekuel ‘Train to Busan’ ini menjadi film yang lama ditunggu-tunggu oleh para penonton. Bahkan ‘Peninsula’ juga sempat menjadi film seri Korea pertama yang diundang ke Festival Film Cannes 2020. Namun, karena pandemi virus corona, maka penyelenggaraan ditunda.

‘Peninsula’ menjadi film blokbuster aksi yang digawangi sutradara Yeon Sang Ho. Itu terjadi di Korea empat tahun setelah cerita di ‘Train to Busan’ saat pertarungan berlanjut antara mereka yang selamat di tanah yang sekarang dalam reruntuhan.

Dalam keheningan, Jung Suk (Kang Dong Won) dan zombie yang selamat dari bencana berhadapan dalam pertempuran sengit.

Sekuel Train to Busan, Peninsula Ajak Penonton Hadapi Zombie yang Lebih Ganas
Sekuel Train to Busan, Peninsula Ajak Penonton Hadapi Zombie yang Lebih Ganas (NEW)

Jung Suk penuh tekad saat ia melihat ke depan dengan senapan dimuat di tangannya dan zombie menyerang siapa pun yang mereka lihat, memberikan penggemar pratinjau tingkat aksi yang diharapkan melampaui apa yang dinikmati penggemar di ‘Train to Busan’.

Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved