Breaking News:

Gelar SCH Pet Expo, Sleman City Hall Pamerkan Puluhan Jenis Hewan dari 20 Komunitas

Sleman City Hall menggelar SCH Pet Expo yang berisi pameran dan kontes untuk berbagai jenis binatang.

DOK. Humas Sleman City Hall
Sleman City Hall menggelar pameran dan kontes untuk binatang. 

TRIBUN-JOGJA.comSleman City Hall (SCH) menggelar SCH Pet Expo yang berlangsung sejak Jumat (24/7/2020) hingga Senin (27/7/2020) yang menjadi puncak acaranya.

Berlokasi di tiga tempat yang berbeda, mulai dari Atrium Rama, Atrium Shinta, dan Garden lantai 1, acara ini cukup mendapat antusias dari pengunjung.

Lebih dari 20 komunitas dan usaha hewan peliharaan memamerkan puluhan jenis hewan peliharaanya.

Beberapa hewan yang dipamerkan, misalnya kucing, kelinci, anjing, gecko, ular, kura-kura, ikan, musang, iguana, hingga tarantula, dan lainnya.

Pengunjung pun dapat melihat-lihat serta bertanya tentang perawatan hewan peliharaan yang baik. Sebagian besar stan juga menyediakan hewan yang siap dijual.

Salah satu stan yang ikut memeriahkan pameran tersebut adalah Komunitas Animal Keeper Jogja (AKJ).Komunitas ini memamerkan beberapa jenis hewan yang berhasil diselamatkan.

"Kami banyak me-rescue binatang yang berada di tempat yang tidak semestinya. Misalnya, ular masuk rumah,” ujar anggota AKJ Rojul seperti keterangan tertulisnya.

Rojul menerangkan, pameran ini juga dilakukan untuk mengedukasi masyarakat cara mengatasi gigitan ular dan bagaimana menyelamatkan binatang.

Di stan yang lain, pengunjung dapat melihat aneka ragam tokek atau gecko warna-warni yang dijual mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 30-50 juta yang ditawarkan @sanjayagecko.

Bukan sembarang tokek, hewan yang pakan utamanya adalah jangkrik tersebut dikatakan berasal dari Pakistan.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved