Breaking News:

Promosikan Budaya Aceh, Sleman City Hall Gelar Acara "The Light of Aceh in Jogja"

"The Light of Aceh in Jogja" diselenggarakan di Malika Ballroom Sleman City Hall.

Dok. Humas Sleman City Hall
The Light of Aceh in Jogja yang diselenggarakan di Malika Ballroom Sleman City Hall, Kamis (23/07/2020). 

TRIBUN-JOGJA.comThe Light of Aceh in Jogja merupakan kegiatan promosi Provinsi Aceh di Yogyakarta yang diselenggarakan di Malika Ballroom Sleman City Hall, Kamis (23/07/2020).

Tak perlu khawatir mengenai keamanan kesehatan. Kegiatan tersebut menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sebelum memasuki area mal, pengunjung wajib dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan, memakai masker, dan tidak boleh bersentuhan fisik.

Diberlakukan pula pembatasan pengunjung, yakni hanya 50 persen dari kapasitas tempat dan wajib melakukan jaga jarak atau physical distancing.

Selain itu, penyemprotan disenfektan pun dilakukan minimal 4 jam sekali, sebelum dan sesudah jam operasional mal.

Di dalam Ballroom pun juga dilakukan pengecekan dan pegawasan protokol kesehatan dengan ketat oleh pihak yang bertugas. Petugas pun telah dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), seperti face shield, masker, dan sarung tangan.

Terkait pelaksanaannya, The Light of Aceh in Jogja dilakukan juga secara live streaming dengan konsep virtual  yang berisikan pengenalan budaya Aceh ke Nusantara, khususnya di Yogyakarta.

Rangkaian acara The Light of Aceh in Jogja dibagi dalam 3 sesi, yaitu dialog interaktif, cinema on orchestra, dan live cooking.

Dalam dialog interaktif, ada beberapa narasumber penting, di antaranya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Konsultan Pariwisata, dan Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Acara itu dihadiri oleh 70 orang tamu undangan dengan sistem physical distancing. Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan, bisa bergabung di kanal youtube yang tertera di media sosial Sleman City Hall.

Dengan demikian, acara The Light of Aceh in Jogja di Ballroom Malika diharapkan dapat membuktikan Sleman City Hall telah siap menyambut adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved