Breaking News:

PLN: Info Rekrutmen Pegawai yang Beredar di Media Sosial Itu Hoaks

PLN membantah berita terkait informasi yang menyebut lembaga BUMN ini membuka lowongan pekerjaan.

DOK. Humas PLN
Hoaks tentang informasi rekrutmen yang dibuat PLN. 

TRIBUN-MEDAN.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak memercayai berita bohong (hoaks) tentang penerimaan pegawai yang mengatasnamakan panitia penerimaan pegawai PT PLN (Persero).

Maka dari itu, Senior Manager Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Jawa Bagian Tengah II Istiyadi pun mengimbau masyarakat untuk lebih waspada.

"Info penerimaan pegawai yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) yang beredar luas di media sosial ini tidak benar,” kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (24/7/2020).

Istiyadi melanjutkan, hoax tersebut berisi informasi terkait rekrutmen pegawai yang mencantumkan alamat unit PLN UIP Jawa Bagian Tengah II di Jalan Mangkubumi Yogyakarta.

Terkait hal itu, PLN pun membuat pengumuman jika informasi rekrutmen tersebut adalah bohong (hoaks) karena informasi tentang penerimaan pegawai tersebut terus menyebar dan banyak masyarakat menjadi korban.

"Itu adalah informasi hoaks dan sudah tersebar luas ke masyarakat. Kasihan masyarakat yang benar-benar sedang mencari kerja dan jauh-jauh datang ke kantor kami untuk mengonfirmasi kebenaran info itu atau bahkan beberapa datang sudah siap untuk mengikuti tes,” ujarnya.

Istiyadi menyebut, para korban mengaku mendapatkan informasi lowongan pekerjaan sebagai pegawai PLN ini dari media sosial.

Dari informasi tersebut, pelamar diminta mengirimkan data diri melalui email untuk kemudian mentransferkan sejumlah dana ke suatu travel agency untuk akomodasi.

Istiyadi pun menegaskan, beberapa waktu ini PLN sedang tidak ada rekrutmen pegawai.

Adapun, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN sudah menerapkan rekrutmen online seperti BUMN lainnya dan tidak memungut biaya apa pun.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved