Breaking News:

Royal Ambarrukmo Yogyakarta Dipilih sebagai "Pilot Project" Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

Royal ambarrukmo yogyakarta jadi hotel percontohan di Yogyakarta dalam menerapkan AKB.

DOK. Humas Royal Ambarrukmo Yogyakarta
Royal Ambarrukmo Yogyakarta menerima kunjungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, (17/7/2020) lalu. 

TRIBUN-JOGJA.com – Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY)menerima kunjungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat, (17/7/2020).

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/7/2020), dijelaskan, kunjungan itu dilakukan dalam rangka persiapan Hotel Royal Ambarrukmo untuk menjadi hotel percontohan.

Selain itu, dilakukan pula peninjauan kesiapan hotel bintang lima legendaris ini dalam mengadaptasi protokol kesehatan dan keamanan yang efektif.

Penerapan sejumlah prosedur tetap (protap) di Royal Ambarrukmo kini telah mencapai 85 persen dengan melalui beberapa kali simulasi, baik untuk nantinya tamu yang akan berkunjung menginap atau hanya dalam rangka pertemuan.

Secara intensif, sosialisasi dan pengaplikasian itu dilakukan menyeluruh kepada seluruh departemen yang ada di Royal Ambarrukmo, hingga pengecekan hulu ke hilir.

Proses pendampingan dari Dinkes dan Dispar di Royal Ambarrukmo tersebut berupaya untuk menyempurnakan hal-hal yang telah diterapkan dalam beberapa bulan menjalani adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Aspek keselamatan dan kesehatan menjadi pokok dari Royal Ambarrukmo mencegah peningkatan penyebaran pandemi Covid-19.

Pada 2019, Royal Ambarrukmo juga telah mengantongi sertifikasi internasional Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) dan juga International Organization for Standardization (ISO) 22.000 sebagai standar higienitas pemrosesan makanan.

Royal Ambarrukmo juga mempersiapkan protap, apabila nantinya indikasi dari gejala-gejala yang merujuk pada Covid-19, seperti ruang isolasi mandiri sementara sebelum dibawa ke rumah sakit.

Peninjauan awal langsung dihadiri pejabat Dispar DIY, seperti Kepala Bidang Industri Pariwisata Rose Sutikno, dan Seksi Pengawasan Industri Pariwisata Trilita Yanti.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved