Kim Heechul Super Junior Laporkan Komen Jahat Netizen ke Polisi

Kim Heechul menunjukkan sebuah dokumen laporan ke polisi berkait netizen yang berkomentar jahat di media sosialnya.

Soompi
Kim Heechul. 

TRIBUNJOGJA.COM - Di balik popularitas idol korea tak hanya hal menyenangkan yang dialami. Namun juga ada banyak hal-hal tak menyenangkan yang harus dihadapi.

Satu di antaranya adalah menghadapi komentar jahat para netizen. Sebagaimana diketahui, sejumlah artis Korea pun gantung diri lantaran kasus bullying  yang dilontarkan netizen lewat sosial media.

Termasuk para idol K-Pop juga  tak pernah lepas dari komentar negatif tentang apapun, sekalipun sang idol melakukan hal baik.

Hal itu dirasakan oleh member Super Junior, Kim Heechul.

Kim Heechul.
Kim Heechul. (Soompi)

Dia semakin geram dengan komentar jahat dari para haters di media sosialnya. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Kim Heechul menunjukkan sebuah dokumen laporan ke polisi berkait netizen yang berkomentar jahat di media sosialnya.

Muncul Akun Palsu Kim Woo Bin, Song Joong Ki, dan Yang Kyung Won Agensi Beri Peringatan

 “Saya tidak akan berkompromi. Bahkan jika ada penyelesaian, saya akan menyerahkan semua kepada pengacara saya. Saya tidak akan berhenti untuk terus menangkap pelaku komentar jahat,” tulis Heechul, dilansir Soompi, Kamis (23/7/2020).

Komentar jahat menyalahi aturan Undang-Undang Korea Selatan tentang Promosi, Informasi, Pemanfaatan Jaringan Komunikasi dan Perlingdungan Informasi.

Kekasih dari Momo TWICE ini juga memberikan ucapan terima kasih kepada penggemarnya yang memberikan informasi lengkap para pelaku komentar jahat.

Super Junior
Super Junior (www.kompas.com)

Heechul tersentuh para penggemarnya selalu memberikan kekuatan dan bahkan kerap membantu dengan membalas komentar jahat yang menimpa dirinya.

“Terima kasih kepada pengacara di Jung Sol dan para detektif di Kantor Polisi Gangnam Seoul. Saya tak akan berenti sampai di sini dan akan terus menangkap pelaku komentar jahat,” lanjut Heechul.

Kabar Gembira Buat ARMY, BTS Bakal Muncul di Layar Kaca Indonesia, Ini Tanggalnya!

Heechul pernah mengatakan ia terinspirasi oleh penyanyi solo IU dalam menindak para pelaku komentar jahat yang menyerangnya tanpa memberi keringanan.

 “Saya tidak berencana untuk bertarung dengan para pelaku. Sebagai gantinya saya ingin menangkap mereka. Denda bukanlah yang penting. Saya ingin membawa mereka semua ke kantor polisi,” ujar Hee Chul saat menjadi bintang tamu acara Twitch. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Mau Kompromi, Heechul Super Junior Laporkan Netizan Berkomentar Jahat ke Polisi"

Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved