Breaking News:

Kota Yogya

Wawali Kota Yogya Desak PDAM Segera Selesaikan Pengerjaan Pipa

Heroe Poerwadi mendesak PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta menyelesaikan pengerjaan pipa.

Penulis: Christi Mahatma Wardhani | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma Wardhani
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat ditemui wartawan di ruangannya di kompleks Balai Kota Yogyakarta, Selasa (21/07/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mendesak PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta menyelesaikan pengerjaan pipa.

Hal itu disampaikan untuk menanggapi terjatuhnya pengendara sepeda motor ke dalam lubang galian PDAM di Sayidan, Gondomanan, Yogyakarta.

"Itu memang pekerjaan PDAM, memperbaiki pipa, tujuannya adalah meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Kemarin tingkat kebocoran tinggi, sehingga debit air yang diterima masyarakat berkurang. Nah sekarang diperbaiki, dalam pembuatan jaringan pipa baru, perlu menggali tanah seperti yang saat ini dilakukan,"katanya saat ditemui wartawan di kompleks Balai Kota Yogyakarta, Selasa (21/07/2020).

"Kami sudah beberapa kali minta agar segera diselesaikan. Tetapi kemarin masih musim hujan, kemudian belum kering. Nah sekarang kan musim hujan sudah selesai, kami minta agar segera diselesaikan,"sambungnya.

9 Kecamatan di Yogyakarta Akan Alami Gangguan Air Mulai Senin Pekan Depan, Ini Penjelasan PDAM

Menurut dia, pengerjaan memang harus segera dituntaskan.

Ia khawatir jika pengerjaan semakin lama, maka akan mengganggu masyarakat.

Selain mendesak PDAM Tirtamarta, pihaknya juga meminta Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta untuk memastikan lampu penerangan mencukupi.

"Saya sudah minta agar setiap hari ada petugas DPUKP Kota Yogyakarta yang ronda. Untuk memastikan semua lampu menyala, kalau ada yang mati kita minta untuk segera perbaiki. Termasuk lokasi kejadian, apakah lampunya kurang terang atau seperti apa. Karena lampu kuning, seharusnya lebih terang daripada lampu putih," terangnya. 

Ia pun meminta masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dalam berkendara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved