Breaking News:

Mobil Bekas

Makin Miring, Toyota Avanza Generasi Pertama Bisa Diboyong Mulai Rp 50 Jutaan

Meski belum secanggih generasi saat ini. Toyota Avanza generasi pertama telah sukses merebut hati konsumen tanah air waktu itu

Makin Miring, Toyota Avanza Generasi Pertama Bisa Diboyong Mulai Rp 50 Jutaan
IST
Toyota Avanza menjadi mobil paling laris dengan penjualan 60 dari total penjualan 500 unit per bulan.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Siapa tak kenal dengan Toyota Avanza. Produk otomotif ini merupakan rajanya di kelas Low MPV.

Kelahirannya waktu itu langsung mendobrak dominasi segmen sedan dan SUV yang telah moncer lebih dulu.

Kini, harga bekas dari Toyota Avanza generasi pertama ini bisa dibilang semakin terjangkau. Hanya dibanderol mulai Rp 50 Jutaan.

Menilik ke belakang, Avanza generasi pertama ini muncul pertama kali di Gaikindo Auto Expo 2003. Banderol Avanza baru kala itu sekitar Rp 90 juta hingga Rp 100 juta

Toyota Avanza generasi pertama khususnya edisi prefacelift hadir dalam dua pilihan tipe: 1.3 E dan 1.3 G bertransmisi manual 5 kecepatan, serta satu limited edition tipe S.

Pada sisi interior, Toyota Avanza generasi pertama memiliki warna dominan yang sama, yakni hitam dan abu-abu pada setiap layout kabin.

Bagian dashboard dan head unit menyatu, dengan tambahan fitur audio yang sederhana pada waktu itu. Bagian speedometer sudah berbekal tachometer di semua varian.

Toyota Avanza 1.3 E merupakan tipe paling rendah ketika itu. Tipe ini mempunyai pelek model 13 inci, pemutar kaca jendela, AC single blower, dan rumah spion tipis yang dioperasikan secara manual.

Sedangkan tipe 1.3 G memiliki fitur yang lebih lengkap, seperti fog lamp, AC double blower, juga velg alloy 14 inci. Terdapat pula tambahan electric mirror untuk mempermudah mengatur kaca spion.

Yang sama dari tipe 1.3 E dan 1.3 G adalah mesin yang digunakan, yaitu kode K3DE dengan kapasitas 1.300 cc namun belum tersemat teknologi VVT-i. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 87 hp dengan torsi 116 Nm.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved