Breaking News:

Sri Mulyani Ingatkan Paparan Covid-19 di Lingkup Keluarga

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Sri Mulyani meminta masyarakat waspadai paparan virus Corona terutama di lingkungan sekitar

TRIBUN JOGJA/ VICTOR MAHRIZAL
Bupati Klaten Sri Mulyani pada saat menghadiri CSR dari BI yang berupa 500 sembako di Desa Tlogowatu, Kemalang Klaten, Minggu (19/7/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Meski status Kabupaten Klaten kini sudah diturunkan menjadi zona kuning Covid-19, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Klaten Sri Mulyani meminta masyarakat tetap waspadai paparan virus Corona terutama di lingkungan sekitar.

Sri Mulyani menceritakan, ada satu warga Kecamatan Tulung, yang bekerja di Kabupaten Kudus dalam kondisi sakit  lalu dijemput keluarganya. 

Setelah di rumah di Tulung, ada warga yang menjenguk dan kemudian pergi-pergi ke pasar. Ternyata setelah dites swab, yang bersangkutan positif virus corona hingga menulari 15 orang termasuk keluarganya.

Pertahankan Kemalang jadi Zona Hijau, Bupati Klaten Minta Warga Jalankan Protokol Kesehatan

Kemudian, kata Sri Mulyani, di Kecamatan Klaten Utara ada satu warga yang kerja di Kabupaten Kudus dan terkonfirmasi positif virus Corona juga menulari 5 keluarganya. 

"Untuk mencegah penularan virus Corona membutuhkan kekompakan seluruh anggota masyarakat menerapkan protokol kesehatan, sering cuci tangan, pakai masker jika keluar rumah dan hindari kumpul-kumpul jika tidak perlu," ujarnya, Minggu (19/7/2020).

Terhitung 1 Juli 2020, Pemkab Klaten tetap menggiatkan razia masker dan bagi warga yang tidak memakai masker hukumannya ditambah bahwa KTP akan disita selama 1 minggu.(Tribunjogja/Victor Mahrizal)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved