Breaking News:

Mobil Bekas

Mulai Harga Rp 120 Jutaan, Bawa Pulang Low MPV Suzuki Ertiga Bekas Keluaran 2014 hingga 2019

Banyak diminati, Suzuki Ertiga menjadi salah satu pesaing berat Toyota Avanza di segmen Low MPV

TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
All New Ertiga resmi diluncurkan di Hartono Mall Yogyakarta, Jumat (18/5/2018). Hadir dengan konsep yang baru, targetkan penjualan 175 unit per bulan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kendaraan bekas mungkin masih menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk memboyong kendaraan idaman dengan harga relatif terjangkau.

Salah satu yang menarik dan banyak diminati ialah mobil keluaran Jepang yakni Suzuki lewat line up Ertiga nya.

Suzuki Ertiga sejatinya pertama kali diluncurkan pada tahun 2012. Generasi pertama dari Suzuki Ertiga ini hanya didukung dengan transmisi manual dan AC single blower.

Walaupun memiliki keterbatasan, rupanya Suzuki Ertiga generasi pertama ini mampu menjadi pesaing terdepan dari Toyota Avanza yang kala itu menjadi pemimpin pasar Low MPV.

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz di Yogyakarta, Mulai Rp 75 Jutaan

Sementara itu di tahun 2014 Ertiga mendapatkan penyegaran. Suzuki Ertiga 2014 dibekali mesin VVT K14B DOHC dengan kapasitas 1.400cc dengan 4 silinder.

Hasilnya mampu melaju dengan tenaga maksimum 95 hp dan torsi puncak 130 Nm. Mobil ini diklaim irit bahan bakar karena punya teknologi Multi Point Injection.

Untuk fitur keamanannya, Suzuki Ertiga 2014 dilengkapi dengan dual airbags. Tambah lagi, peredam benturan di sisi samping. Transmisi yang tersedia adalah manual 5 kecepatan dan matic 4 kecepatan.

Suzuki Ertiga 2014 rilis dengan dua varian, yakni GL sebagai seri terendah dan GX yang tertinggi. Terdapat perbedaan pada tipe GL yang belum dilengkapi dual SRS airbag dan anti-lock braking system.

Inilah Deretan Mobil Bekas yang Bakal Banyak Dicari Ketika New Normal

Suzuki Ertiga keluaran 2014, di bagian eksterior, tampilannya terkesan lebih mewah dan elegan pada waktu itu, dengan mempertahankan lekukan yang minim.

Gril berlapis warna chrome plus garis horizontal menambah kesan mewah Suzuki Ertiga 2014, lengkap dengan desain headlamp modern. Ada pula fog lamp dan stop lamp berdesain futuristik.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved